Info Gaji Karyawan Irian Supermarket

Gaji karyawan Irian Supermarket – Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung pada perusahaan tersebut tentunya sangat penting. Sebab setiap jabatan memberikan penawaran yang berbeda id setiap wilayahnya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sekitar.

Seperti halnya Irian Supermarket yang memiliki beberapa toko yang tersebar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki konsep sewa tempat dimana orang-orang dapat membuka toko didalamnya.

Hampir semua jenis toko dapat dibuka di dalam Irian Supermarket, mulai dari makanan, pakaian, barang elektronik, handphone, laptop/komputer, dan lain sebagainya. Semua itu tergantung dimana toko Irian Supermarket dibuka.

Daftar Gaji Karyawan Irian Supermarket Seluruh Jabatan 2021

Sebagai perusahaan yang memiliki banyak toko yang tersebar di seluruh Indonesia, gaji yang Irian Supermarket tawarkan cukup menarik. Berikut ini adalah contoh daftar gaji karyawan Irian Supermarket tahun 2021:

NoJabatanGaji/Bulan
1.Pelayan/KasirRp. 3Jt – 5Jt
2.Store ManagerRp. 7Jt – 10Jt
3.SalesRp. 1.7Jt – 5Jt
4.HRDRp. 7Jt – 15Jt
5.SupervisorRp. 8Jt – 12Jt
6.Teknisi ITRp. 4Jt – 10Jt
7.Pelaksana GudangRp. 2.5Jt – 4Jt
Daftar Gaji Karyawan Irian Supermarket Seluruh Jabatan 2021

Daftar gaji di atas sewaktu waktu dapat berubah, tergantung dari UMP (Upah Minimum Provinsi) yang dikeluarkan oleh pemerintah pada toko yang Irian Supermarket bangun.

Bekerja di Irian Supermarket terdapat plus dan minus yang perlu anda ketahui. Nilai plus yang Irian Supermarket ini tawarkan kepada karyawannya adalah mendapatkan bonus jika toko tempat kalian bekerja ramai dan sukses menarik banyak pembeli. Selain itu karyawan akan mendapatkan THR setiap tahunnya.

Minus bekerja di Irian Supermarket menurut banyak sumber adalah gaji yang telat dibayarkan dan gaji yang diterima tidak sesuai dengan kesepakatan. Namun berita yang admin jadikan referensi merupakan berita lama yang seharusnya tidak terjadi diwaktu sekarang ini, jadi tidak perlu khawatir.

UMP Gaji Karyawan Irian Supermarket

Seiring dengan perkembangan zaman, Upah Minimum Provinsi (UMP) Papua pada tahun 2020 berjumlah sekitar Rp Rp 3.516.700,00 yang mengalami kenaikan dari sebelumnya. hal ini berdasarkan keputusan Gubernur Papua Nomor 188 4/369/ Tahun 2019.

 Kenaikan upah ini berdasarkan perkembangan perekonomian yang semakin meningkat sekitar 8,5%. Data tersebut diharapkan agar dapat berpengaruh kepada kesejahteraan masyarakat pada umumnya sehingga tidak ada lagi yang kelaparan maupun bertempat tinggal di lokasi kurang layak.

Meskipun beberapa pekerjaan menuntut lulusan perguruan tinggoi, namun tidak sedikit yang membuak peluang untuk masyarakat pada umumnya salah satunya karyawan swalayan. Salah satu hal paling penting adalah kejujuran dan keuletannya.

Baca Juga Info Gaji Karyawan Indomaret

Beberapa Jabatan di Swalayan Irian Beserta Tugasnya

Jika Anda ingin mengajukan surat lamaran di swalayan Irian sebelumnya harus mengetahui beberapa jabatan yang dituju. Setiap bidang memiliki kualifikasi khususnya, untuk itu tidak boleh sembarangan. Simak ulasan berikut ini:

1. Helper Gudang/ Warehouse

Sebagian besar bagian helper gudang adalah laki-laki, sebab tugasnya cukup berat. Sebagai contoh membantu bongkar muatan, cek stok barang masuk, menyortir produk sesuai jenisnya, dan membantu administrasi gudang. Dalam jabatan ini ketelitian menjadi poin paling penting.

Seorang helper gudang dituntut untuk cekatan dan bisa mengolah data saat proses penyortiran. Produk yang datang lebih awal akan segera berpindah ke bagian toko supaya segera terbeli tidak sampai masa expirednya. Apabila sudah mendekati, umumnya akan memberikan potongan harga.

2. Kasir dan Pramuniaga

Tugas dari kedua jabatan tersebut yaitu mulai dari menangani masalah keuangan, rekap penjualan, bertanggung jawab apabila ada selisih jumlah, melayani konsumen, mengecek ketersediaan stok, dan menjaga kebersihan. Sistem kerja di swalayan Irian yaitu menggunakan sift pagi dan malam.

Setiap sifatnya memiliki tugas yang sama, namun tidak menutup kemungkinan sedikit berbeda. terkait gajinya sudah cukup besar mulai dari Rp 3.600.000,00 tergantung dari kebijakan setiap toko dan tingkat kesulitannya. Anda bisa mendapatkan tambahan melalui jadwal lembur.

Baca Juga Info Gaji Karyawan Ramayana

3. Supir atau Driver

Beberapa waktu belakangan ini driver toko perlengakapan keberadaannya sangat penting terutama untuk wilayah perkotaan. Adanya pandemi mengurangi kegiatan masyarakat di luar ruangan, alhasil agar tetap dapat memenuhi kebutuhan harian maka harus melakukan pembelian secara online.

Anda bisa melakukan pemesanan melalui platform resmi yang aksesnya mudah dengan catatan harus terhubung dengan koneksi internet. Tampilan user interfacenya memang sengaja desainnya sederhana agar pengguna baru maupun lama tetap dapat mengoperasikannya dengan mudah.

4. Merchandiser Toko

Melakukan kegiatan promosi merupakan salah satu tugas dari merchandiser toko. Biasanya mereka akan memberikan selebaran kepada masyarakat agar mereka mengetahui berbagai produk yang sedang diskon besar-besaran setiap bulannya, mewakili beberapa outlet.

Kemajuan zaman, membuat sistemnya beralih ke media online. Kebanyakan karyawan dalam bidang ini ada keharusan bisa mengoperasikan media sosial, website, dan aplikasi khusus toko. Merchandiser toko diberi fasilitas untuk menunjang tugasnya berupa PC berkualitas mumpuni.

Slip Gaji Irian Supermarket

Menjadi keharusan setiap perusahaan memberikan slip gaji kepada karyawannya, sebagai bukti karyawan tersebut menerima gaji. Pada slip gaji terdapat informasi lengkap mengenai gaji pokok, bonus, lembur, dan lain sebagainya. Jadi jika karyawan mendapati gaji yang dia terima tidak sesuai dengan slip gaji, karyawan tersebut bisa protes.

Slip Gaji Irian Supermarket
Slip Gaji Irian Supermarket

Gambar di atas merupakan contoh dari slip gaji Irian Supermarket yang hampir mirip seperti aslinya.

Produk/Layanan Irian Supermarket

Sebagai perusahaan ritel yang sukses mendirikan toko di beberapa wilayah di Indonesia. Irian Supermarket memiliki layanan dan produk yang dikeluarkan untuk dijual kepada konsumen. Namun bukan hanya produk sendiri, Irian Supermarket juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menjual produknya.

Berikut ini adalah beberapa produk yang dijual oleh Irian Supermarket:

  1. Produk Mie kemasan
  2. Produk Gula
  3. Beras
  4. Berbagai macam minuman botol
  5. Berbagai macam snack
  6. DLL

Jenis produk yang Irian Supermarket jual adalah:

  1. Makanan
  2. Minuman
  3. Sandang
  4. Bahan pokok
  5. Elektronik
  6. DLL

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Gaji Karyawan Irian yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan surat lamaran. Selain itu pahami terlebih dahulu tugas dan tanggung jawab setiap jabatan agar tidak sampai keteteran atau kurang maksimal dalam menjalankannya. 

Tinggalkan komentar