Info Gaji Karyawan JD ID

Gaji Karyawan JD ID – JD.ID menjadi salah satu marketplace yang ikut meramaikan persaingan di Indonesia dan sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Bahkan banyak orang yang ingin bekerja juga di JD.ID karena menawarkan gaji karyawan JD ID yang menarik. 

Patut Anda coba untuk bekerja di JD.ID karena berperan sebagai mitra kurir saja menawarkan gaji kurir JD ID yang cukup besar. Kurir logistik ini sudah tersebar di setiap daerah untuk mensupport pengiriman JD ID. Gaji JD ID dijamin cukup untuk menunjang berbagai kebutuhan Anda dan keluarga karena dilengkapi tunjangan. 

Daftar Gaji Karyawan JD ID Seluruh Jabatan 2021

Bagi Anda yang ingin bekerja di Perusahaan JD ID mungkin mempertimbangkan gaji karyawan JD ID menjadi sangat penting. Gaji tidak hanya dilihat dari nominal yang besar, melainkan faktor penunjang dan fasilitas lainnya. 

Gaji kurir JD ID saja sudah sesuai UMR bahkan lebih, apalagi karyawan profesional lainnya yang bertugas di Perusahaan atau Kantor Pusat. JD ID merupakan marketplace yang sudah memiliki base pelanggan yang setia untuk berbelanja. 

Contoh skema gaji karyawan JD ID, khususnya kurir di bawah ini bisa menjadi acuannya, dimana di Kota Besar di Indonesia rata-rata Rp. 3.300.000. 

  • Gaji UMK.
  • Tunjangan Bensin.
  • Insentif sesuai target. 
  • Lemburan. 

Di beberapa daerah juga ada tunjangan khusus seperti tunjangan kehadiran dengan besaran yang bervariatif. 

Lalu bagaimana gaji karyawan JD ID di posisi lain atau yang lebih atasnya?

No.Jabatan/ PosisiRata-rata Gaji Per Bulan
1AssociateRp 5,8 Jt
2Business DevelopmentRp 5,5 Jt
3Business Development AnalystRp 8,0 Jt
4Business Development AssociateRp 7,8 Jt
5Business Development Intern MagangRp 2,1 Jt
6Business Intelligence AssociateRp 7,2 Jt
7Community OfficerRp 6,0 Jt
8CopywriterRp 4,0 Jt
9Cross Border AnalystRp 4,0 Jt
10Cross Border E-CommerceRp 4,0 Jt
11Customer Service AnalystRp 4,0 Jt
12Customer Service StaffRp 4,0 Jt
13Finance Operations AnalystRp 4,0 Jt
14Human ResourcesRp 6,0 Jt
15Intern MagangRp 2,2 Jt
16Manager Business DevelopmentRp 95,0 Jt
17MarketingRp 6,0 Jt
18Marketing Intern MagangRp 2,5 Jt
19MerchandiserRp 6,0 Jt
20Online MarketingRp 6,0 Jt
21Online Marketing AnalystRp 4,0 Jt
22Operation AnalystRp 3,9 Jt
23Operational StaffRp 4,0 Jt
24Operations Finance AnalystRp 4,0 Jt
25Product AssociateRp 4,0 Jt
26Sekretaris RedaksiRp 4,0 Jt
27Social Media SpecialistRp 6,0 Jt
28Senior AnalystRp 5,7 Jt
29Business Development AssociateRp 11,0 Jt
30Customer Service AgentRp 5,0 Jt
31Business Development – ProjectRp 17,2 Jt
32Analyst, OperationsRp 4,4 Jt
33Product ManagerRp 20,7 Jt
34Assistant ManagerRp 40,0 Jt
35Software EngineerRp 10,0 Jt
36Project Manager – Content MarketingRp 12,5 Jt
37Relationship ManagerRp 7,0 Jt
38Senior Product ManagerRp 26,1 Jt
39Senior Fraud AnalystRp 4,6 Jt
40RecruiterRp 6,7 Jt
41Seller ManagementRp 4,8 Jt
42Content WriterRp 5,1 Jt
43ContractorRp 4,7 Jt
Daftar Gaji Karyawan JD ID Terbaru

JD ID bekerja sama dengan ekspedisi JX yang terkenal akurat dan cepat dalam mengirimkan paket yang dipesan konsumennya. Survei di tahun 2020 menunjukkan bahwa 85% kiriman paket diterima konsumen dalam keadaan baik dan tidak cacat.

Dengan demikian gaji kurir JD ID yang cukup besar itu sudah sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Tak hanya itu, dari segi pengelolaan markteplace-nya juga terlihat responsip. Ini juga sebanding dengan gaji karyawan JD ID yang besar karena sudah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam memberikan pelayanan. 

Baca Juga :

Profil Singkat JD ID

Gaji JD ID

Setelah mengetahui besara gaji karyawan JD ID, tak ada salahnya jika Anda mengetahui juga profil singkat dari JD ID. 

JD ID merupakan perusahaan yang sudah dibangun oleh Liu Qiangdong atau Richard Liu, seorang Pengusaha dari China. Sebenarnya cikal bakal JD ID sudah ada sejak Juli 1998, toko fisik menjual produk-produk optik magnet unggulan. 

JD ID mulai masuk ke Indonesia pada Oktober 2015 dengan fokus peluncurannya pada sebuah layanan yang menyediakan barang kebutuhan seperti elektonik dan gadget. Terutama untuk barang-barang yang sulit ditemukan di Pasaran namun sudah banyak orang yang mencarinya. 

Selain barang elektronik, JD ID kemudian memperbanyak produk kategori lain seperti pakaian, sepatu, produk kecantikan, kesehatan, alat olahraga dan lainnya. 

JD ID sengaja menggunakan country-code top-level domain Indonesia sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik di Indonesia. Kabarnya untuk mendapatkan domain JD.ID, perusahaan harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 500.000.000. 

Masyarakat Indonesia terus mempercayai JD.ID karena menawarkan transaksi yang mudah dan cepat. Secara tidak langsung ini menandakan bahwa perkembangan situs e-commerce di Indonesia begitu pesat. 

Akhirnya JD ID bisa menyandang status unicron dengan raihan nilai valuasi yang dimilikinya. Meskipun tidak secara terbuka pihak perusahaan membeberkannya karena cenderung lebih tertutup. Pada 2019 lalu, nilai valuasinya sudah mencapai 1 miliar dollar AS. 

Di tahun itu pula kencang berhembus rumor bahwa JD ID akan joint venture dengan Gojek untuk pendanaan selanjutnya. Sayangnya rumor tersebut tidak sampai terjadi sehingga JD ID tetap beroperasi sebagaimana mestinya.

Syarat Melamar Kerja di JD ID

Anda bisa melamar kerja di JD ID untuk mendapatkan gaji karyawan JD ID yang terbilang besar itu. 

Untuk melamar kerja di JD ID, Anda bisa mengakses situs resmi langsung dengan masuk ke bagian karir. Kemudian pilih posisi yang sedang membuka lowongan kerja, isi data dan berbagai hal yang dibutuhkan dalam proses melamarnya. 

Terakhir Apply jika semua data dan berbagai persyaratannya sudah terpenuhi dengan baik. 

Selain melamar kerja untuk posisi karyawan level atas dengan gaji karyawan JD ID yang besar, Anda bisa melamar kerja untuk posisi kurir. Dimana gaji kurir JD ID juga terbilang cukup karena sesuai UMK di masing-masing daerah. 

Persyaratannya seperti biasa melamar untuk beberapa posisi di setiap pekerjaan sebuah perusahaan.

  • Pria dengan umur maksimal 35 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK.
  • Memiliki SIM C dan kendaraan sendiri. 
  • Menguasai daerah dan jalan sesuai lokasi penempatan. 
  • STNK yang masih aktif.

Untuk lowongan kerja kurir, berkas bisa dikirimkan melalui recruitment@jd.id. Pastikan kualifikasi dan berkas yang dikirimkan sudah lengkap sesuai yang diminta oleh Perusahaan JD.ID.

Sistem kerja kurir pada dasarnya sama dengan jasa kurir lain, tugas utamanya adalah mengirimkan paket ke alamat yang dituju. Setiap hari akan diberikan target pengiriman sesuai penempatan motor atau mobil logistik. Pastikan paket bisa diselesaikan pengirimannya pada hari itu juga agar cepat dan akurat. 

Akhir Kata

Ulasan tentang gaji karyawan JD ID di atas bisa dijadikan referensi namun bukan satu-satunya, apalagi untuk nominal tersebut masih bisa berbeda dengan kenyataannya dari Perusahaan JD ID. 

Tinggalkan komentar