Info Gaji Karyawan OLX

OLX memang tidak sepopuler Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan beberapa marketplace besar lainnya. Akan tetapi bekerja di OLX layak untuk dipertimbangkan karena tawaran gaji karyawan OLX juga terbilang menjanjikan. Apalagi OLX juga masih menjadi situs referensi bagi banyak orang untuk jual beli sebuah produk. 

Gaji OLX juga sudah memenuhi peraturan Pemerintah yang menyarankan untuk sesuai UMK setiap daerah. Tak hanya itu, gaji OLX di Indonesia juga lebih dari cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari karyawannya. Jika Anda tertarik bekerja di OLX, maka simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Datar Gaji Karyawan OLX Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Mengetahui gaji karyawan OLX bisa membuat Anda memiliki referensi yang tepat apakah Anda akan mencoba berkarir disana atau tidak. Nominal gaji di bawah ini bukanlah jumlah yang mutlak, itu merupakan kisaran yang banyak disebutkan pada beberapa survei gaji OLX yang sudah dilakukan.

Berapa pun gaji OLX di Indonesia, sebenarnya patut untuk diperhatikan karena terbilang lebih dari cukup. Jadi berapa nominal gaji yang dimaksud?

NoPosisiGaji
1Eksekutif45 Jt – 50 Jt/ Bulan
2Director Eksekutif45 Jt – 50 Jt/ Bulan
3Pemasaran 15 Jt – 50 Jt/ Bulan
4Marketing Manager 15 Jt – 50 Jt/ Bulan
5Team Lead 30 Jt – 35 Jt/ Bulan
6Finance Manager | Akuntansi / Keuangan24 Jt – 27 Jt/ Bulan
7Manajemen24 Jt – 27 Jt/ Bulan
8Manager | Manajemen24 Jt – 27 Jt/ Bulan
9Keuangan13 Jt – 27 Jt/ Bulan
10Accountant | Akuntansi / Keuangan13 Jt – 15 Jt/ Bulan
11Senior Web Developer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
12Senior Programmer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
13Senior Developer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
14PHP Web Developer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
15Teknologi Informatika3 Jt – 13 Jt/ Bulan
16Penjual / Pengembang Bisnis5 Jt – 7 Jt/ Bulan
17Sales Support | Penjual / Pengembang Bisnis5 Jt – 7 Jt/ Bulan
18Quality Assurance | Teknologi Informatika3 Jt – 5 Jt/ Bulan
19Internship | Lainnya1 Jt – 2 Jt/ Bulan
Daftar Gaji Karyawan OLX 2021

Jangan khawatir dengan OLX karena merupakan perusahaan situs marketplace yang terpercaya dan sudah memiliki base konsumen tersendiri di Indonesia. Gaji karyawan OLX di atas merupakan gambaran secara umumnya, Anda bisa menjadikannya untuk sekedar referensi yang bagus. 

Baca Juga :

Profil Singkat OLX

Gaji OLX
Kantor OLX

Dulu Anda mungkin pernah memperhatikan iklan yang ada di tv atau media lainnya mengenai Tokobagus.com. Nah tokobagus.com ini merupakan cikal bakal dari OLX.co.id, memang beberapa sudah lupa akan kejadian ini. Penting untuk mengetahui hal ini setelah Anda juga mengetahui kisaran gaji karyawan OLX

Tokobagus.com adalah situs online classified terbesar di Indonesia, OLX berawal dari sini. 

Tokobagus sudah didirikan sejak lama yakni 9 Juni 2005, pendirinya adalah orang Belanda yang bernama Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Arnold mendapatkan inspirasinya setelah melihat perkembangan situs e-commerce di Amerika, ide itu kemudian dikembangkan dan jadilah tokobagus.com. 

Tahun 2010 akhirnya tokobagus pindah ke Jakarta setelah membangun usahanya selama 5 tahun di Denpasar Bali. Akhirnya tokobagus mengalami perkembangan yang pesat hingga Juli 2013 mencapai 1 miliar view bulanan. Perusahaan tersebut juga mentargetkan masuk ke top 5 situs iklan baris di Dunia. 

Sayang, di 20 Mei 2014, branding Tokobagus yang sudah melekat itu harus berganti nama menjadi OLX. Ketika mengetikkan URL Tokobagus, maka akan muncul notifikasi yang menjelaskan bahwa tokobagus sudah berganti nama menjadi OLX Indonesia dengan alamat OLX.co.id. 

Akhirnya pihak OLX mengklaim bahwa hanya perubahan nama, logo dan url, untuk aspek lainnya masih tetap sama. Masyarakat Indonesia juga tetap mendapatkan layanan yang seperti biasa tokobagus berikan sebelumnya. 

Alasan kuat dari perubahan nama itu adalah semata-mata untuk memperkuat branding OLX secara global. Pada intinya tokobagus mendapatkan nilai investasi yang besar dari OLX grup dan mengakuisisinya. Naspers, sebagai pemilik OLX ingin mengkonsolidasikan berbagai brand situs iklan bari yang dimilikinya. 

Cara Melamar Kerja di OLX

Gaji karyawan OLX yang terbilang lebih dari cukup itu mungkin menjadi acuan Anda untuk melamar kerja di OLX. Sebagai situs marketplace iklan baris, OLX sudah memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan situs lainnya. OLX hadir untuk menambah keberagaman sekaligus memenuhi kebutuhan para konsumennya. 

Untuk bisa memulai kerja di OLX maka harus memperhatikan juga kualifikasi dan keahlian yang Anda miliki. Dengan begitu, OLX berani untuk menerima Anda sebagai karyawannya, apakah Anda memiliki kualifikasi yang tepat?

  • Buka situs OLX, langsung masuk ke bagian OLX karir setelah gaji karyawan OLX jadi lebih pesat.
  • Jika ada lowongan yang sedang membutuhkan karyawan, cek kembali kualifikasi yang diminta. Apakah Anda bisa masuk untuk melamarnya?
  • Setelah itu lengkapi berbagai administrasi yang dibutuhkan oleh pihak OLX, dengan begitu Anda sudah selangkah lebih dekat untuk menjadi karyawan OLX.
  • Isi berbagai data yang dibutuhkan, kemudian klik Apply untuk mengisi lowongan kerja tersebut.

Biasanya pihak OLX akan menghubungi Anda melalui email atau nomor HP yang aktif. Setelah seleksi administrasi lolos, mungkin Anda akan menjalani beberapa tes sesuai posisi yang dilamar. 

Layanan yang Diberikan OLX

Mengetahui besaran nominal gaji karyawan OLX lain bisa membuat Anda merasakan sifat dengki, iri hati dan lainnya. Untuk itu perlu pengawasan yang tepat agar kondisinya tidak seperti itu. 

  • Promo Iklan Gratis

Ini bisa berlangsung dalam waktu 30 hari, benar-benar gratis karena layanan ini berfokus untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna. Banyak orang yang menggunakan OLX untuk menjual mobil atau kendaraan lainnya. 

Sebelum memutuskan untuk menjual mobil, pastikan terlebih dahulu harga pasaran mobil. Caranya cek iklan OLX serupa agar Anda memiliki gambaran yang tepat, tidak dikira-kira saja. 

  • Iklan Berbayar, Tapi Tidak Terlalu Mahal

Setelah 30 hari lewat, tapi kendaraan belum juga laku maka tidak perlu panik karena masih bisa diperpanjang dengan sistem berbayar. Meskipun berbayar, Anda tidak perlu khawatir karena harga iklannya tidak terlalu mahal, masih dianggap wajar. 

Karena berbayar, maka berbagai fitur yang ada bisa digunakan oleh Anda hingga akan muncul bagian highlight dan fitur tambahan lain yang sangat berguna. Gaji karyawan OLX terlihat mudah apalagi jika Anda menemukan pengiklan yang tepat.

  • Menjual Tanpa Perantara

Anda tidak perlu capek-capek untuk menawarkan mobil yang akan dijual, hanya dengan menjual di OLX maka Anda akan menemukan pembelinya. OLX tidak menyediakan ruang bagi para makelar atau perantara penjualan. 

  • Keamanan Pengiklan ada 3 Tahap Penting

Agar memastikan keamanannya, pihak OLX menuntut untuk penerapan sistem verifikasi agar pengiklan benar-benar aman dan bukan untuk tipu-menipu. Pastikan juga Anda sudah melakukan verifikasi 3 akun utama, Google, verifikasi nomor telepon dan verifikasi email aktif.

Akhir Kata

Jadi, setelah Anda melihat Gaji Karyawan OLX, Apakah Anda mulai tertarik untuk bekerja di perusahaan ini ? Gaji OLX memang lumayan besar, siapapun pasti akan berminat untuk bekerja disini. Mungkin itu saja pembahasan tentang gaji marketplace OLX di artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca Infogaji.

Tinggalkan komentar