Info Gaji Karyawan PT Boyang Industrial Purbalingga

Gaji Karyawan PT Boyang Industrial Purbalingga – PT Boyang Industrial Purbalingga Sentra Industri Wig dan Bulu Mata Palsu terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 4, Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, sentra industri produksi rambut dan bulu mata palsu PT Boyang Industrial cukup dikenal dengan skala produksinya yang besar.

Pabrik milik investor asal Korea Selatan ini telah menyerap tidak kurang 66.000 tenaga kerja. Tak ayal pabrik ini menjadi industri rambut palsu terbesar di Indonesia.

Gaji Karyawan PT Boyang Industrial Purbalingga Mengikuti Gaji UMK

Menurut review karyawan di situs Google untuk gaji PT Boyang Industrial Purbalingga, salah satu karyawan mengungkapkan mendapat gaji yang cukup besar, untuk UMK di Purbalingga sendiri senilai Rp 1.998.000, dapat diperkirakan upah di parbrik ini bisa jadi lebih besar apabila karyawan mampu melebihi target pengerjaan harian.

Jam kerja di PT Boyang sendiri menurut review, mulai pukul 07:00 pagi hingga 18:00 sore. Jarak antara tempat tinggal untuk karyawan asli Purbalingga dan lokasi pabrik umumnya mudah dijangkau sehingga perusahaan tidak memfasilitasi uang transport dan uang makan. Namun jika Anda berminat bekerja di sini, jangan berkecil hati karena perusahaan tetap memberikan uang lembur di samping gaji pokok karyawan.

Baca Juga :

Contoh Slip Gaji Karyawan PT Boyang Industrial

Contoh Slip Gaji PT Boyang Industrial Purbalingga
Contoh Slip Gaji

Slip gaji adalah bukti sah tanda penerimaan gaji dari pemberi kerja kepada karyawan setiap bulannya. Slip gaji ternyata memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting selain besaran gaji yang diperoleh. Slip gaji bisa dipergunakan untuk syarat pengajuan kredit.

Selain itu slip gaji juga bermanfaat sebagai alat negoisasi ketika karyawan akan bekerja di tempat yang baru dan melakukan wawancara dengan rekruter baru. Slip gaji dibuat oleh perusahaan dan ditanda tangani oleh pemberi wewenang urusan penggajian atau diwakilkan pada staf administrasi. 

Slip gaji karyawan biasanya memuat informasi sebagai berikut:

  1. Bagian Pojok Kiri Atas tertulis nama perusahan. Di bawahnya tertera nama karyawan penerima gaji beserta nomor ID karyawan.
  2. Bagian Kanan Atas tertera nomor slip gaji, tanggal cetak slip, posisi karyawan/jabatan
  3. Informasi di dalamnya memuat data absensi. Terdiri dari hari masuk, hari absen karyawan, sakit, ijin, hari cuti, dan keterangan tambahan yang serupa.
  4. Bagian informasi pendapatan. Terdiri dari nominal angka gaji pokok yang diterima, uang lembur, tunjangan, uang insentif, bonus, THR, dan penghasilan tambahan lain tergantung masing-masing industri dan sub bagian.
  5. Bagian informasi potongan. Memuat informasi besar potongan gaji untuk pajak, iuran jamsostek, iuran pensiun, dan potongan lain yang sesuai masing-masing perusahaan dan peraturan yang di berlakukan.
  6. Bagian paling bawah, memuat besar jumlah gaji akhir atau nilai bersih yang diterima karyawan.

Persyaratan Kerja Lowongan PT Boyang Industrial Purbalingga

Gaji PT Boyang Industrial Purbalingga

Informasi mengenai lowongan kerja di wilayah Purbalingga, khususnya PT Boyang Industrial dapat di pantau melalui laman official Facebook dengan nama PT. Boyang Industrial. Bisa juga melalui laman instagram dan facebook lokerpurwokerto dan infolokerpurbalingga. Anda juga dapat menanyakan langsung ke pabrik untuk mencari detail informasi ketersediaan lowongan pekerjaan. Biasanya persyaratan lamaran di kirimkan langsung ke kantor PT.Boyang Industrial.

Dikutip dari laman Instagram infolokerpurbalingga, untuk posisi pembuat wig, atau operator produksi biasanya kriteria melamar kerja di PT Boyang Purbalingga yang disyaratkan yaitu :

  1. Wanita
  2. Lulusan SD/SMP/SMA
  3. Memiliki pengalaman membuat wig dan desainer sebelumnya.
  4. Usia maksimal pelamar adalah 30 tahun, jika belum memiliki pengalaman atau tidak bisa menjahit
  5. Atau berusia 33 tahun jika sudah memiliki pengalaman.

Kemudian untuk berkas persyaratan yang harus dibawa untuk melamar kerja di PT Boyang Purbalingga diantaranya:

  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Fotokopi e-KTP 
  3. Fotokopi Ijazah
  4. Fotokopi SKCK
  5. Fotokopi Kartu Kuning (K.AK1)
  6. Pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.

Singkatnya, bagian operator produksi di PT Boyang Industrial bertugas untuk membuat atau memasang detail rambut palsu dan bulu mata palsu baik secara manual maupun dengan bantuan alat produksi yang ada di pabrik. Biasanya, sekali membuka lowongan, PT Boyang Industrial bisa mereksrut 500 orang karyawan. Rekrutan dari penduduk asli Purbalingga lebih diutamakan untuk memajukan perekonomian di sekitar pabrik.

Produk Hasil Industri PT Boyang Merambah Pasar Ekspor Internasional

Produk hasil industri PT Boyang Industrial yang pertama adalah rambut palsu atau wig dan bulu mata palsu. Produksi rambut palsu dan bulu mata palsu di industri ini memiliki banyak model rambut dengan warna yang beragam. Rambut palsu hasil produksi tidak hanya di jual di dalam negeri. Di tahun 2020, PT Boyang Industrial berhasil merambah pasar Jerman melalui Executive Business Development Germany-Indonesia Chamber of Industry and Commerce. 

Dengan jumlah ekspor mencapai 2.500 sampai 10.000 pcs per tahun, perusahaan Rieswick dan partner GmbH mantap menjadikan PT Boyang supplier mereka. Di tahun-tahun  sebelumnya, PT Boyang juga sudah sempat  memasarkan produk mereka di pasaran Amerika Serikat. Besaran ekspor ke Amerika ini mencapai 500.000- 600.000 rambut palsu per bulan.

PT Boyang Industrial sebagai sentra industri bulu mata dan rambut palsu di Indonesia memberikan pengaruh baik bagi ekonomi warga sekitar Kabupaten Purbalingga. Penyerapan tenaga kerja yang tinggi pada jenis industri ini, mampu memberikan penghasilan untuk banyak keluarga. Nominal gaji yang di berikan juga terbilang tinggin karena sudah di atas UMK Purbalingga. Banyaknya merekrut tenaga perempuan yang non- sarjana menjadi tempat pelatihan keterampilan untuk meningkatkan sumber daya Purbalingga secara tidak langsung.

Bekerja di PT Boyang Industrial menjadi salah satu karir yang dapat Anda coba jika memiliki ketertarikan pada menjahit dan desain khususnya rambut dan bulu mata palsu. Jangan khawatir, jika pengalaman Anda belum ada pun PT Boyang tetap membuka peluang bagi Anda untuk mendaftar jika mereka membuka lowongan. Jam kerja disertai upah lembur juga di rasa menjadi win-win solution bagi perusahaan dan para karyawan. Beberapa sumber juga mengungkapkan, PT Boyang menawarkan lembur di rumah juga untuk karyawan yang ingin melebihi target harian di pabrik. 

Demikian pembahasan mengenai sentra industri PT Boyang Industrial dan sekilas gambaran produk yang dihasilkan serta besaran Gaji Karyawan PT Boyang Purbalingga. Sedikit catatan, jika Anda tertarik ber karir pada industri ini, pastikan sebelum Anda melamar pekerjaan di industri yang bersangkutan sebaiknya cek terlebih dahulu tanggal expired setiap lowongan kerja yang didapatkan agar menghindari tindak penipuan. Selalu cari informasi dari sumber yang valid. 

Biasanya untuk pendaftaran tidak dikenakan biaya, jadi berhat-hati jika ada oknum yang menawari pendaftaran lowongan dengan tarif tertentu. Semoga artikel yang disampaikan banyak memberikan tambahan informasi untuk Anda mengenai industri ini.

Tinggalkan komentar