Info Gaji Karyawan PT Bukit Asam

Gaji Karyawan PT Bukit Asam – Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, tak heran jika banyak negara lain pada zaman dahulu ingin menguasai Negara kita. Salah satu sumber daya yang melimpah di nusantara ialah batubara, bisa kita lihat bersama banyaknya perusahaan BUMN dan Swasta yang bergerak di bidang pertambangan batubara salah satunya PT Bukit Asam

PT Bukit Asam adalah perusahaan milik negara yang berfokus pada pengelolaan sumber daya alam meliputi batubara dan gas alam. Mengingat perusahaan tersebut cukup besar sudah pasti membutuhkan karyawan yang banyak untuk mengisi di semua lini. Dan kabarnya gaji karyawan PT Bukit Asam cukup tinggi loh. Penasarankan berapa gajinya ? Yuk lanjut baca.

Daftar Gaji Karyawan PT Bukit Asam Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Berikut adalah daftar besaran gaji yang di berikan bagi seluruh jabatan :

NoJabatan KaryawanBesaran Gaji / Bulan
1Compensation and benefits managerRp. 45 – 50 Juta / Bulan
2Head engineerRp. 18 – 21 Juta / Bulan
3Manjemen Rp. 9 – 50 Juta / Bulan
4ManagerRp. 11 – 13 Juta / Bulan
5Assistant ManagerRp. 11 – 13 Juta / Bulan
6TeknikRp. 5 – 21 Juta / Bulan
7SupervisorRp. 9 – 11 Juta / Bulan
8GeologystRp. 9 – 11 Juta / Bulan
9Assistant manajer tambangRp. 9 – 11 Juta / Bulan
10Enginineering CoordinatorRp. 7 – 9 Juta / Bulan
11Teknologi InformatikaRp. 7 – 9 Juta / Bulan
12In StaffRp. 7 – 9 Juta / Bulan
13EstimatorRp. 5 – 7 Juta / Bulan
14StaffRp. 5 – 7 Juta / Bulan
Daftar Gaji PT Bukit Asam Seluruh Jabatan

Bagaimana menurut kamu? Jika kami amati dengan seksama besaran gaji yang diberikan perusahaan tambang tersebut cukup besar di kelasnya. Menurut kami hal tersebut sangatlah wajar mengingat tugas di sektor pertambangan memiliki resiko yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan pekerjaan pada umumnya.

Sejarah PT Bukit Asam

Gaji JKaryawan PT Bukit Asam

Sejarah PT Bukit Asam di mulai sejak masa colonial belada di tahun 1919 yang mana awalnya menggunakan metode penambangan secara terbuka atau juga kerap disebut open pit mining di Negara Indonesia. Berlanjut pada tahun 1923 perusahaan tersebut mulai beroperasi dengan metode penambangan bawah tanah.

Seiring berjalannya waktu saat itu kekuasaan belanda di Indonesia sudah mulai berakhir, para pekerja yang berasal dari Indonesia kemudian menuntut perubahan status agar menjadi perusahaan nasional milik Negara sehingga di tahun 1950 pemerintah mengesahkan pembentukan perusahaan yang saat itu masih bernama PN TABA ( Perusahaan Tambang Negara)

Tak hanya sampai disitu pada tahun 1981 PT TANABA kembali berubah status yang awalnya PN menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Tambang Batubara Bukit Asam. Sejak saat itu hingga saat ini PT bukit asam tidak berganti nama lagi dan menjadi salah satu perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia.

Baca Juga Info Gaji Pegawai PT KAI

Contoh Slip Gaji PT Bukit Asam

Slip gaji umumnya di berikan oleh perusahaan bagi karyawan, yang berfungsi sebagai bukti dan detail mengenai gaji yang diterima, contohnya seperti gambar dibawah :

Contoh Slip Gaji PT Bukit Asam

Gambar yang kami sertakan diatas bukanlah slip gaji dari PT Bukit Asam Melainkan hanya sebagai contoh agar dapat menjadi pandangan, tapi umumnya slip gaji dari perusahaan manapun tak jauh beda dari gambar di atas. 

Syarat Bekerja di PT Bukit Asam

Setelah mengetahui gaji di PT Bukit Asam mungkin kamu tertarik untuk bekerja ? ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi loh.Sebagian besar perusahaan menginginkan SDM yang unggul dan tangguh, tentunya juga bagi PT Bukit Asam .jadi sebelum mengiriman surat lamaran ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu, apa saja sih persyaratan bekerja di PT Bukit Asam?

Persyaratan yang harus disiapkan :

Jenjang S1 / D.IV:

  • Usia maksimal 24 tahun tanpa pengalaman dan maksimal 26 tahun bagi yang memiliki pengalaman kerja yang relevan minimal 2 tahun. Usia dihitung per tanggal 3 Maret 2020
  • IPK Minimal 2.75 untuk jurusan/program studi akreditasi A; IPK Minimal 3.00 untuk jurusan/program studi akreditasi B.
  • Nilai TOEFL atau TOIEC/IELTS setara minimal 500.

Jenjang D.III :

  • Usia maksimal 23 tahun. Usia dihitung per tanggal 3 Maret 2020
  • IPK Minimal 2.75 untuk jurusan/program studi akreditasi A; IPK Minimal 3.00 untuk jurusan/program studi akreditasi B.
  • Nilai TOEFL atau TOIEC/IELTS setara minimal 475.

Jenjang SMK / AKIPBA (Fresh Graduate) :

  • Usia maksimal 20 tahun. Usia dihitung per tanggal 3 Maret 2020
  • Nilai rata-rata Ujian Nasional 50 (dalam skala 100).
  • Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
  • Lulusan SMA/SMK yang memiliki ijazah Diploma Satu (D1) dari Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) dapat melamar untuk formasi SMK dengan jurusan yang sesuai dengan formasi.

Persyaratan Lainnya :

  • Warga Negara Indonesia.
  • pelamar bersedia ditempatkan diseluruh lingkungan kegiatan usaha PT. Bukit Asam Tbk.
  • Sehat Jasmani dan Rohani serta bebas narkoba dan Obat-obatan terlarang dan tidak pernah melakukan perbuatan asusila dan pelanggaran hukum lainnya.
  • Pada saat dinyatakan diterima, peserta tidak terikat hubungan kerja dan atau ikatan dinas dengan perusahaan / instansi lain.

Baca Juga Info Gaji Karyawan PT Antam

Produk atau Layanan PT Bukit Asam

Pertambangan batu bara adalah layanan unggulan dari PT Bukit Asam . yang tercatat telah menghasilkan 8,27 Milliar Ton dengan cadangan 3,33 Milliar Ton. Batu bara di olah menjadi berbagai hal terutama sebagai sumber energy pembangkit listrik dan menjadi produk gas.

Akhir Kata

Mencari informasi mengenai besaran gaji dimana kit akan bekerja adalah langkah awal yang tepat, karena dengan itu kamu dapat memiliki pandangan apakah layak untuk bekerja di perusahaan itu. Seperti contoh di PT Bukit Asam.

Gaji Karyawan PT Bukit Asam tersebut memberikan gaji di atas rata – rata yang diberikan oleh perusahaan lain, itu semua karena PT Bukit Asam memiliki peran penting yakni sebagai sumber energi bagi negara.

Tinggalkan komentar