Info Gaji Karyawan PT Pupuk Kaltim

Gaji Karyawan PT Pupuk Kaltim – Indonesia adalah Negara yang mayoritas warganya berprofesi sebagai petani, bisa kita lihat dari banyaknya hasil beras di setiap tahunnya. Berbicara mengenai pertanian sangat lekat dengan yang namanya pupuk. Salah satu produsen pupuk terbesar ialah PT Pupuk Kaltim, perusahaan tersebut telah melayani para petani sejak 1997

Selain berdampak positif terhadap sektor pertanian, perusahaan pupuk tersebut juga memberi dampak positif membantu menekan angka kemiskinan di Indonesia salah satunya yaitu dengan membuka lowongan pekerjaan.

Disamping itu gaji karyawan PT Pupuk Kaltim juga terbilang cukup tinggi jika di bandingkan dengan perusahaan lain. Penasaran yuk kita lanjut.

Daftar Gaji Karyawan PT Pupuk Kaltim Seluruh Jabatan 2021

Berikut adalah kisaran besaran gaji pegawai PT Pupuk Kaltim di seluruh jabatannya.

NoJabatan KaryawanGaji
1EksekutifRp.9 – 11 Juta / Bulan
2Teknik ListrikRp.9 – 11 Juta / Bulan
3Section HeadRp.9 – 11 Juta / Bulan
4Manajemen Rp.9 – 11 Juta / Bulan
5TeknikRp.7 – 9 Juta / Bulan
6AkutansiRp.7 – 11 Juta / Bulan
7PelaksanaRp.6 – 8 Juta / Bulan
8Pelaksana UtamaRp.7 – 8 Juta / Bulan
9Panel OperatorRp.5 – 5,5 Juta / Bulan
10Pelayanan PelangganRp.3 – 5 Juta / Bulan
11AdministrasiRp.3 – 5 Juta / Bulan
12LainnyaRp.1 – 2 Juta / Bulan
Daftar Gaji PT Pupuk Kaltim Seluruh Jabatan

Cukup besar bukan? Ya itu semua karena perusahaan tersebut termasuk dalam daftar perusahaan terbesar di Negara kita. Setelah kamu tahu mengenai gaji yang di berikan akan baiknya jika kamu mengetahui bagaimana sih sejarah singkat berdirinya perusahaan PT Pupuk Kaltim

Sejarah Berdirinya PT Pupuk Kaltim

Gaji Karyawan PT Pupuk Kaltim

Semua berawal Pada Tahun 1977 dari sebuah proyek pupuk lepas pantai yang produksinya dimulai di atas dua buah kapal milik pertamina yang kita ketahui saat ini merupakan penghasil minyak terbesar di Indonesia, pada saat itulah sejarah awal mula berdirinya sebuah perusahaan yang kita kenal dengan nama PT Pupuk Kalimantan.

Kemudian tepatnya pada tanggal 7 desember 1977 PT Pupuk Kaltim resmi di dirikan di atas sebuah tanah lapang yang dulunya area hutan yang terletak di lereng perbukitan hutan Kalimantan Timur dengan luas 493 ha (hektar). Pembangunan Pabrik pertama di mulai pada tahun 1979 Sedangkan masa operasi komersial pertamanya baru dimulai pada tahun 1987.

Berlanjut pada pembangunan pabrik kedua yang dimulai pada awal tahun 1982. Masa operasi komersialnya pun lebih cepat jika dibandingkan dengan pembangunan pabrik pertama..sehingga Pada tanggal 28 Oktober 1984 kedua pabrik  tersebut di resmikan langsung oleh Presiden Soeharto.

PT Pupuk Kaltim hingga sampai saat ini telah menyabet banyak penghargaan, yaitu di antaranya penghargaan nasional yang terhitung mulai tahun 1994 sampai tahun 2004. Di samping itu perusahaan penyedia pupuk tersebut telah banyak menyerap tenaga kerja dari berbagai daerah, tentu berdampak positif bagi angka pengangguran di seluruh Indonesia.

Baca Juga Info Gaji Karyawan PT Inti

Contoh Slip Gaji PT Pupuk Kaltim

Slip gaji adalah bukti penerimaan gaji atau upah yang di berikan perusahaan kepada karyawannya. Di dalam kertas tersebut terdapat beberapa informasi mengenai gaji pokok, tunjangan dan rincian lainnya. Berikut adalah contohnya.

Contoh Slip Gaji Karyawan

Gambar di atas bukanlah slip gaji yang di berikan oleh PT Pupuk kaltim, melainkan hanyalah sebagai contoh, akan tetapi gambar di atas tidak lah berbeda jauh dengan slip gaji perusahaan manapun.

Persyaratan Masuk PT Pupuk Kaltim

Tercatat pada tahun 2016 PT Pupuk Kaltim telah memperkerjakan kurang lebih 2000 karyawan akan tetapi hingga saat ini pada setiap tahunnya selalu membutuhkan karyawan untuk mengisi di semua lini, tentu menjadi kabar baik buat kamu yang berkeinginan menata karir di perusahaan penghasil pupuk tersebut.

Berikut persyaratannya :

  • WNI dengan KTP Bontang dan masih berlaku
  • Belum pernah mengikuti Pupuk Kaltim Apprentince Challenge

Usia pelamar

  • S1 (Sarjana Strata-1) : maksimal 27 tahun
  • D3 (Diploma 3) : maksimal 25 tahun
  • SMA / MA SMK (Fresh Graduate) : Maksimal 21 tahun

Nilai Ijazah

  • IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) minimal 3,00 untuk S1 dan D3
  • Nilai rata-rata ijazah minimal 7 untuk SMA / MA / SMK
  • Dapat mengoperasikan computer terutama di Microsoft Office
  • Daftar riwayat hidup berbentuk dokumen pdf
  • Ijazah terakhir atau Surat Keterangan Lulus 
  • Transkip Nilai atau hasil UAN yang dilegalisir
  • KTP wilayah Bontang dan masih berlaku
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) wilayah Bontang dan masih belaku
  • AK-1 (Kartu Pencari Kerja) wilayah Bontang
  • Surat pernyataan bebas Narkoba dengan tandatangan di atas materai 6000
  • Foto warna 4×6

Baca Juga Info Gaji Karyawan PT Antam

Produk yang dihasilkan

Perusahan perlu menghasilkan produk yang berkualitas agar keberlangsungan perusahan tetap terjamin masa depannya. Seperti PT Pupuk Kaltim yang mampu memproduksi pupuk berkualitas sehingga banyak diminati oleh para petani. Berikut adalah produk pupuk yang telah dihasilkan :

Pupuk Urea

Pupuk jenis ini merupakan senyawa yang larut dalam air yang sebagian besar kandungan nitrogen yang menjadi komponen utama dari urine mamalia serta organism lain. Pupuk jenis ini disediakan dengan bentuk cairan. 

Pupuk Amonia 

Merupakan senyawa kimia yang dibentuk dari dua gas yaitu nitrogen dan hydrogen dengan adanya formula kimia. Amonia dapat digunakan sebagai bahan baku produksi urea.

Pupuk NPK Pelangi

Produk ini merupakan produk baru yang dibuat oleh perusahaan yang diperuntukkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Produk baru ini mampu meningkatkan hasil yang lebih dan mampu langsung meresap.

Apabila pupuk ini digunakan maka batang tanaman akan lebih kokoh dan tahan rebah, cocok sekali buat segala jenis tanaman, selain itu tanahnya menjadi lebih subur. 

Baca Juga Info Gaji Pegawai PT KAI

Kesimpulan

Gaji Karyawan PT Pupuk Kaltim ternyata cukup besar dan persyaratan masuknya juga minimal hanya SMA/SMK Sederajat. Jika kamu sedang mencari pekerjaan mungkin Perusahaan Pupuk Kaltim bisa kamu masukan kedaftar perusahaan yang ingin kamu masuki.

Tinggalkan komentar