Info Gaji Karyawan PT Vale Indonesia

Gaji Karyawan PT Vale Indonesia – PT. Vale Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang berada di Indonesia. Perusahaan ini bergerak pada bidang nikel dan termasuk penghasil hasil bumi terbesar yang ada di Indonesia. Lalu bagaimana dengan gaji PT Vale Indonesia? Apakah mereka mendapatkan hak serta jaminan keselamatan yang baik dari pihak perusahaan? Apakah perusahaan mampu memenuhi kebutuhan mereka dan juga keluarga?

Perusahaan ini pertama kali didirikan pada bulan Juli 1968 dan sudah mendapatkan lisensi resmi dari Indonesia sendiri dan masih beroperasi sampai pada hari ini. PT. Vale Indonesia sendiri sebagai salah satu kontraktor tunggal yang dimiliki pemerintah Indonesia. Tepatnya berada di daerah Kontrak Karya (KK). Sehingga perusahaan ini memiliki hak eksklusif di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, seperti Sulawesi misalnya.

PT. Vale Indonesia dapat melakuan ekspliasi, penambangan, penimbunan, pengolahan, pengangkutan dan penjualan nikel. Tidak hanya nikel melainkan juga hasil bumi lainnya yang memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan.

Daftar Gaji Karyawan PT Vale Indonesia Seluruh Jabatan 2021

Sebelum mengetahui berapa gaji karyawan PT Vale Indonesia, mari kita bahas mengenai profil dari PT. Vale Indonesia terlebih dahulu. Perusahan ini berinduk pada Vale. Yaitu perusahan multitambang yang berada di Brazil. Vale sendiri dipimpin oleh seorang pemimpin global yang menangani produksi bijih besi. Produk tersebut merupakan produsen nikel terbesar yang ada di dunia.

No.JabatanGaji/Bulan
1Engineering (Assistant Manager/Junior Manager)Rp. 18,00 Jt – Rp. 23,00 Jt
2Management Product / QC (Assistant Manager/Junior Manager)Rp. 9,00 Jt – Rp. 11,50 Jt
3Finance / Akunting (Intern / Magang)Rp. 1,80 Jt – Rp. 2,30 Jt
4Riset / Sains / Pengembangan (Intern / Magang)Rp. 0,90 Jt – Rp. 1,15 Jt
5Manufaktur (Intern / Magang)Rp. 0,90 Jt – Rp. 1,15 Jt
6Engineering (Intern / Magang)Rp. 1,00 Jt – Rp. 5,00 Jt
7IT / Internet (Intern / Magang)Rp. 4,50 Jt – Rp. 5,75 Jt
8Engineering (Manager)Rp. 11,16 Jt – Rp. 46,00 Jt
9Logistik & Transportasi (Manager)Rp. 33,30 Jt – Rp. 42,55 Jt
10Medis / Kesehatan (Manager)Rp. 31,50 Jt – Rp. 40,25 Jt
11Engineering (Senior Auditor)Rp. 15,30 Jt – Rp. 19,55 Jt
12Manufaktur (Senior Auditor)Rp. 13,50 Jt – Rp. 17,25 Jt
13Engineering (Senior Supervisor)Rp. 13,50 Jt – Rp. 17,25 Jt
14Profesional (Specialist)Rp. 13,50 Jt – Rp. 17,25 Jt
15Engineering (Specialist)Rp. 7,20 Jt – Rp. 19,55 Jt
16HR / Admin (Specialist)Rp. 3,15 Jt – Rp. 4,03 Jt
17Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,28 Jt – Rp. 5,46 Jt
18Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,50 Jt – Rp. 11,50 Jt
19Customer Service / Pelayanan (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,15 Jt – Rp. 4,03 Jt
20Finance / Akunting (Staff/Executive/Officer)Rp. 7,20 Jt – Rp. 9,20 Jt
21HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 8,55 Jt – Rp. 10,93 Jt
22Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,60 Jt – Rp. 4,60 Jt
23Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 14,00 Jt – Rp. 17,88 Jt
24Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 6,30 Jt – Rp. 8,05 Jt
25Hukum / Legal (Supervisor / Team Leader)Rp. 9,00 Jt – Rp. 11,50 Jt
Daftar Gaji Karyawan PT Vale Indonesia Seluruh Jabatan 2021

Di tahun 2014 lalu, PT. Vale menjadi satu-satunya perusahan yang berhasil merampungkan amandemen Kontrak Karya (KK) sebagaimana setia dalam peraturan kita yaitu Undang-Undang Minerba tahun 2009.

Belum ada yang perusahan yang melakukan hal ini sebelumnya. Dengan lolosnya kualifikasi persyaratan tersebut PT. Vale Indonesia mendapatkan regulasi yang stabil sebagai perseroan untuk waktu mendatang.

Baca Juga:

Slip Gaji PT Vale Indonesia

Berikut ini adalah slip gaji PT Vale Indonesia yang hampir mirip dengan aslinya.

Slip Gaji PT Vale Indonesia
Slip Gaji PT Vale Indonesia

Sekilas Mengenai PT Vale Indonesia dan Produknya

PT Vale Indonesia
PT Vale Indonesia

Saat ini PT Vale Indonesia memiliki area Kontrak Karya di tiga tempat. Tepatnya seluas 118.439 hektar di Sorowako, Bahodopi (Sulawesi Tengah), dan Pomalaa (Sulawesi Tenggara). Kebijakan UU tersebut membuat jangkauan perasaan ini semakin meluas bahkan bisa menguasai tempat lainnya pula yang ada di Indonesia.

Pengoperasian PT Vale Indonesia sendiri berfokus pada operasi tambang dan pengolahan nikel laterit. Ini merupakan bahan alam terbesar yang berada di dekat Sorowako di Pulau Sulawesi, Indonesia. Operasi bekerja yang mereka lakukan terdiri atas dua hal, yaitu berupa penambangan pada sektor setempat dan juga pengolahan bijih, yang nantinya akan diproduksi sebagai nikel dalam matte. Produk tersebut yang nantinya akan digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan nikel.

Produksi di tahun 2014 lalu mencapai 78.726 ton nikel dalam matte. Angka tersebut merupakan produksi angka tertinggi yang pernah dicapai oleh PT. Vale Indonesia. Mereka mampu melampaui rekor sebelumnya yaitu sejumlah 76.727 ton pada tahun 2007.

Selain gaji karyawan PT. Vale Indonesia di atas. Sebaiknya Anda pun mengetahui dari jaminan sampai hak-hak para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Bagi PT. Vale Indonesia jaminan karyawan merupakan hal yang penting untuk bisa membantu mengembangkan perusahan menjadi lebih baik lagi. Vale Indonesia selalu menghargai berbagai upaya dan kerja keras yang luar biasa dari berbagai pihak dan kalangan. Sehingga terbukti apa yang mereka lakukan dapat melebihi dari ekspektasi sebelumnya.

Hal ini pula yang menjadikan inovasi dan pengembangan karyawan menjadi hal yang utama bagi PT. Vale Indonesia. Mereka berupaya untuk memberikan peluang, kesempatan dan juga penghargaan.

Itu semua dilakukan untuk kepentingan dan apresiasi dari seluruh karyawan PT. Vale Indonesia. Mereka juga berusaha untuk membuat kehidupan ke depannya menjadi lebih baik lagi. Tentunya sesuai dengan protokol keselamatan kerja yang merupakan hal utama.

PT. Vale Indonesia sendiri mengembangkan nilai tersebut pada implementasi dari sejumlah panduan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang sudah memenuhi standar. Hal ini tertera dalam Major Hazard Standards (MHS), Aturan Baku (Golden Rules) dan RAC (Critical Activity Requirements).

Berikut adalah hak-hak karyawan yang bekerja di PT. Vale Indonesia:

1. Karyawan berhak mendapatkan gaji dan tunjangan. Hal ini disesuaikan dengan peran dan juga jabatan mereka selama bekerja di perusahaan.

2. Setiap karyawan berhak untuk mendapatkan bonus dari perusahaan, tunjangan hari raya, pinjaman, cuti dan juga asuransi kesehatan. Hal mendasar ini harus dipenuhi oleh pihak perusahaan tanpa terkecuali.

3. Perusahaan memiliki layanan kesehatan untuk karyawan dan juga keluarganya baik di rumah sakit perusahan maupun kemitraan.

4. Perusahaan memiliki tabungan hari tua untuk karyawannya atau yang biasa disebut sebagai saving plan. Hal ini dikelola oleh pihak resmi badan asuransi yang telah disepakati bersama. Selain itu, karyawan juga akan dilibatkan dalam program jaminan sosial tenaga kerja.

5. Perusahaan menyediakan dormitory untuk karyawan yang masih lajang dan perumahan bagi mereka yang sudah berkeluarga.

6. Terdapat fasilitas lainnya mulai dari fasilitas olahraga, seperti lapangan golf, lapangan tenis, lapangan sepakbola, lapangan basket, lapangan futsal, sampai jogging track.

7. Pihak perusahaan harus menyediakan sarana pendidikan baik itu dari taman kanak-kanak sampai pada sekolah menengah pada anak-anak para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Hal yang seringkali diabaikan dan dipandang sebelah mata adalah jika perusahaan harus menjamin kesetaraan gender dalam kesempatan kerja. Seringkali hal ini tidak terlalu digubris dan justru dianggap wajar.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai gaji PT. Vale Indonesia. Admin hanya menjelaskan beberapa hal saja. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi dan menggali informasi sedalam-dalamnya. 

Tinggalkan komentar