Info Gaji Karyawan Ramayana

Sebelum lebih jauh membahas mengenai Gaji Karyawan Ramayana, mari kita berbicara keadaan saat ini yang mana pandemic covid-19 menjadi ancaman besar bagi perputaran ekonomi baik nasional maupun internasional.

Banyak pelaku bisnis menutup usahanya dengan alasan demi mencegah tertularnya virus ganas itu. Akibatnya banyak sekali karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dikarenakan perusahaan sudah tak lagi berjalan sebagaimana mestinya.

Setelah 1 tahun lebih menjalani kehidupan ditengah pandemic, tampaknya sektor perdagangan telah mulai menunjukkan kehidupan kembali seperti contoh toko swalayan Ramayana. Ramayana merupakan jaringan ritel yang cukup besar dan sampai saat ini sudah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Tak heran jika swalayan satu ini seringkali membuka lowongan pekerjaan. Disamping itu gaji yang ditawarkannya cukup besar. Lalu berapakah besaran Gaji Pegawai Ramayana? Yuk kita intip.

Daftar Gaji Karyawan Ramayana Seluruh Indonesia 2021

NoPosisi KaryawanBesaran Gaji
1Assisten Project ManagerRp.18 – 21 Juta/Bulan
2Senior Business AnalystRp.24 – 27 Juta/Bulan
3Store Senior ManagerRp.21 – 24 Juta/Bulan
4Departement HeadRp.13 – 15 Juta/Bulan
5Assistant managerRp.9 – 11 Juta/Bulan
6Kepala TokoRp.9 – 11 Juta/Bulan
7IT SupportRp.7 – 9 Juta/Bulan
8MerchandiserRp.5 – 7 Juta/Bulan
9HRDRp.5 – 7 Juta/Bulan
10Staff FinanceRp.5 – 7 Juta/Bulan
11Legal Staff Rp.3 – 5 Juta/Bulan
12SupervisorRp.2 – 3 Juta/Bulan
13PelayanRp.1,9 – 3 Juta/Bulan
14KasirRp.1,9 – 43Juta/Bulan
15AdminRp.1 – 2 Juta/Bulan
Daftar Gaji Karyawan Ramayana

Diatas merupakan sebagian dari daftar terbaru gaji karyawan pegawai swalayan. Setelah kamu mengetahui daftar gaji diatas untuk menambah wawasan tentang perusahaan tersebut ada baiknya jika kamu mengetahui profil singkat tentang Ramayana. Yuk lanjut kita bahas.

Baca Juga Info Gaji Karyawan Indomaret

Profil Singkat Ramayana

Ramayana Lestari Sentosa atau yang lebih dikenal dengan sebutan toko Ramayana, ialah jenis usaha yang bergerak di bidang jaringan toko ritel yang saat ini cukup besar di Indonesia. Yakni telah mampu merekrut ribuan lebih karyawan serta cabang yang tersebar di Negara kita. Toko Ramayana sendiri didirikan oleh Paulus Tumewu dan Tan Lee Chuan serta berada dibawah naungan PT Ramayana Makmur Sentosa.

Selain sebagai toko serba ada (Toserba) yang menyediakan kebutuhan sandang seperti Baju, Celana. Ramayana juga menyediakan produk keperluan sehari – hari, bahkan tak hanya sampai itu department store ini juga memiliki supermarket yang memiliki nama “Supermarket” 

Visi dan Misi Ramayana

Visi

Termasuk usaha yang bergerak di bidang retail, Ramayana berkomitmen menjual berbagai kebutuhan masyarakat utamanya bagi ekonomi menengah ke bawah dan menawarkan dengan harga yang cukup terjangkau serta berkualitas.

Misi

Tujuan utamanya ialah untuk meningkatkan sumber daya manusia serta menjalin hubungan yang saling memberi keuntungan diantara sesama pebisnis

Sejarah Perjalanan Berdirinya Ramayana

semua bermula dari sepasang suami istri berasal dari Padang, Sulawesi yang memiliki impian membangun bisnis. Dikisahkan mereka berdua Paulus Tumewu serta Tan Lee Chuan selepas menikah meninggalkan rumahnya ke Jakarta dengan tujuan untuk membangun bisnis.

Mereka memiliki tekat yang bulat demi mewujudkan impiannya ingin membangun bisnis department store yang menyediakan berbagai produk kebutuhan bermutu tinggi tentunya dengan harga yang lumayan kompetitif bagi mereka dengan ekonomi menengah kebawah

Tepatnya pada tahun 1978 secara resmi mereka membuka toko pertamanya yang berlokasi di Jl Sabang, Jakarta. Dikala itu toko perdananya cuma di khususkan untuk menjual produk kebutuhan pangan.

Bersamaan berjalannya waktu bisnis mereka menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan hingga akhirnya di tahun 1985 mereka memutuskan untuk membangun cabang di luar daerah Jakarta. Ialah Jawa Barat, tepatnya di kota Bandung.

Tahun berganti tahun bisnis Paulus Tumewu semakin menigkat pesat, sehingga pada tahun 1989 Ramayana Store menjadi jaringan ritel toko serba( Toserba) terbesar yang mempunyai kurang lebih 10 cabang di pelosok indonesia serta memperkerjakan lebih dari 2000 karyawan. Dikisahkan tahun- tahun selanjutnya bisnis mereka semakin merajalela sehingga membuka cabang diluar pulau jawa.

Sampai saat ini menurut Wikipedia, Ramayana sudah merekrut kurang lebih 19. 000 karyawan. Tentu kemajuan Departmen store satu ini bukan tanpa sebab, melainkan karna layanan serta produk mereka sesuai dihati para pembeli. Kemudian apa saja keutamaan apabila kamu belanja di Ramayana?

Baca Juga Info Gaji Karyawan Irian

Keutamaan Belanja di Ramayana

Setiap Supermarket pasti memiliki keunggulannya masing-masing untuk menari konsumen, nah berikut ini merupakan keunggulan yang diberikan Supermarket Ramayana untuk menarik konsumen.

1. Barang Berkualitas

Menurut penuturan sebagian orang ketika belanja di Ramayana 90% menunjukkan kepuasan atas kualitas barang yang mereka beli. Bukan rahasia lagi jika produk – produk yang dijual merupakan  produk dengan kualitas premium dengan brand – brand terkenal.

2. Pelayan Yang Ramah

Bukan hanya produk yang berkualitas, pelayanan yang ramah membuat pelanggan betah untuk berlama – lama. Jadi bukan hal asing jika kamu seringkali mendapatkan senyuman dari beberapa pelayan di Ramayana.

3. Harga Yang Cukup Terjangkau

disamping berkualitas tinggi harga yang ditawarkan pun relative lebih rendah apabila dibandingkan dengan department store lainnya. Tentu hal tersebut mempunyai poin positif karena sebagian orang cenderung lebih menyukai harga yang murah.

4. Banyak Program Diskon

Bukan warga +62 namanya jika tidak senang dengan yang namanya DISKON. Yah seperti yang sering kali kita tahu promo diskon mampu menghipnotis calon pembeli sekalipun mereka tidak membutuhkannya.

 5. Mendapatkan Cashback

Cashback merupakan program penawaran dimana penjual memberikan persentase pengembalian uang kepada pembeli baik itu berbentuk hadiah barang atau uang tapi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti contoh Cashback 20% dengan minimal total belanja 100.000. jadi untuk mendapatkan pengembalian uang 20% dari total belanja, anda harus ber belanja sampai nominal 100rb.

Program tersebut tentu mempunyai dampak positif karena pasalnya sebagian orang menyukai semacam penawaran yang unik sepertihalnya cashback.

6. Mendapatkan Kartu member 

Sebagai pembeli tentu merasakan kesan berbeda  jika mendapatkan perhatian khusus seperti pemberian kartu member. Hal tersebut menjadi poin penting Karena sebagai pembeli merasa diberi perlakuan khusus  dan di bedakan antara pembeli biasa dan pembeli yang loyal.

Akhir Kata

Jika diperhatikan secara mendasar nominal Gaji Karyawan Ramayana cukup besar. Akan tetapi apabila kamu membaca lebih lengkap tentang sejarah dan perkembangannya tentu gaji tersebut sangat berbanding lurus. Yah seperti yang kamu tau Ramayana saat ini termasuk daftar ritel terbesar di nusantara.

Tinggalkan komentar