Info Gaji Karyawan Shopee

Marketplace Shopee saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tak heran jika banyak yang ingin bekerja di Shopee karena Gaji Karyawan Shopee sangatlah menjanjikan. Gaji Shopee Food Driver misalnya, posisinya memang paling bawah, akan tetap gajinya cukup besar, di atas UMR. 

Apakah Anda bisa menebak berapa gaji shopee food driver? Tentunya layak untuk menghidupi anak dan keluarga di Rumah. Gaji shopee yang fantastis itu bisa lebih besar lagi jika jabatannya lebih tinggi, terutama sekelas manajerial. Anda pasti juga tergiur jika mengetahui nominalnya, di bawah ini ada taksiran gaji shopee per bulan.

Daftar Gaji Karyawan Shopee Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Banyak orang yang ingin mengetahui berapa gaji karyawan shopee? Untuk itu Penulis akan menyajikan ulasannya di bawah ini. Banyak yang beranggapan juga bahwa gajinya besar dengan tugas kerja yang juga nyaman. Benarkah anggapan tersebut ? silahkan cek daftar gajinya di bawah ini, siapa tahu Anda juga tertarik. 

NoJabatanGaji / Bulan
1Analyst, OperationsRp 4,4 Jt / Bulan
2Assistant ManagerRp 40 Jt / Bulan
3AssociateRp 5,8 Jt / Bulan
4Business Development – ProjectRp 17,2 Jt / Bulan
5Business Development AnalystRp 8 Jt / Bulan
6Business Development AssociateRp 11 Jt / Bulan
7Business Development AssociateRp 7,8 Jt / Bulan
8Business Development Intern MagangRp 2,1 Jt / Bulan
9Business DevelopmentRp 5,5 Jt / Bulan
10Business Intelligence AssociateRp 7,2 Jt / Bulan
11Campaign SpecialistRp 6,1 Jt / Bulan
12Chief Executive OfficerRp 145,9 Jt / Bulan
13Community OfficerRp 6 Jt / Bulan
14Computer Aided DrafterRp 4,2 Jt / Bulan
15Content WriterRp 5,1 Jt / Bulan
16ContractorRp 4,7 Jt / Bulan
17CopywriterRp 4 Jt / Bulan
18Cross Border AnalystRp 4 Jt / Bulan
19Cross Border ECommerce AgentRp 4,5 Jt / Bulan
20Cross Border E-CommerceRp 4 Jt / Bulan
21Customer Service AgentRp 5 Jt / Bulan
22Customer Service AnalystRp 4 Jt / Bulan
23Customer Service StaffRp 4 Jt / Bulan
24Data ScientistRp 20,9 Jt / Bulan
25Digital Marketing SpecialistRp 10,7 Jt / Bulan
26Expert Software EngineerRp 44,4 Jt / Bulan
27Field SupportRp 7,1 Jt / Bulan
28Finance Operations AnalystRp 4 Jt / Bulan
29Graphic DesignerRp 8,2 Jt / Bulan
30Human ResourcesRp 6 Jt / Bulan
31Intern MagangRp 2,2 Jt / Bulan
32Inventory AccountantRp 5 Jt / Bulan
33Key Account Manager (KAM)Rp 5,2 Jt / Bulan
34KurirRp 3,7 Jt / Bulan
35Management TraineeRp 5 Jt / Bulan
36Manager Business DevelopmentRp 95 Jt / Bulan
37Marketing Intern MagangRp 2,5 Jt / Bulan
38MarketingRp 6 Jt / Bulan
39MerchandiserRp 6 Jt / Bulan
40Network EngineerRp 16,5 Jt / Bulan
41Online Marketing AnalystRp 4 Jt / Bulan
42Online MarketingRp 6 Jt / Bulan
43Operation AnalystRp 3,9 Jt / Bulan
44Operational AnalystRp 4 Jt / Bulan
45Operational StaffRp 4 Jt / Bulan
46Operations Finance AnalystRp 4 Jt / Bulan
47Product AssociateRp 4 Jt / Bulan
48Product ManagerRp 20,7 Jt / Bulan
49Project Manager – Content MarketingRp 12,5 Jt / Bulan
50RecruiterRp 6,7 Jt / Bulan
51Relationship ManagerRp 7 Jt / Bulan
52Sekretaris RedaksiRp 4 Jt / Bulan
53Seller AcquisitionRp 5,1 Jt / Bulan
54Seller ManagementRp 4,8 Jt / Bulan
55Senior AnalystRp 5,7 Jt / Bulan
56Senior Fraud AnalystRp 4,6 Jt / Bulan
57Senior Product ManagerRp 26,1 Jt / Bulan
58Social Media SpecialistRp 6 Jt / Bulan
59Software EngineerRp 10 Jt / Bulan
60Systems EngineerRp 19,9 Jt / Bulan
61User Experience DesignRp 20,1 Jt / Bulan
62Account ManagerRp 10 – Rp 15 Jt / Bulan
63Chief Information SecurityRp 60 – Rp 80 Jt / Bulan
64Digital Marketing ExecutiveRp 10 – Rp 20 Jt / Bulan
65Digital Marketing ManagerRp 25 – Rp 52 Jt / Bulan
66IT Operation ManagerRp 40 – Rp 60 Jt / Bulan
67Network EngineerRp 11 – Rp 12,5 Jt / Bulan
68QA Automation SupervisorRp 12 – Rp 15 Jt / Bulan
69Sales ExecutiveRp 8 – Rp 12 Jt / Bulan
70Sales ManagerRp 22 – Rp 23 Jt / Bulan
71Software EngineerRp 10 – Rp 18 Jt / Bulan
Daftar Gaji Karyawan Shopee Seluruh Jabatan

Dilihat dari tabel di atas, gaji karyawan Shopee beserta jabatannya memang terlihat besar bahkan sangat mengagetkan. Bahkan yang paling kecil saja berada di angka Rp. 4.000.000, siapa yang tidak berminat untuk bekerja di Shopee?

Sedangkan untuk jabatan tertinggi, gajinya bisa mencapai Rp. 145.000.000 per bulan dengan posisi Chief Executive Officer. Shopee memberikan gaji yang besar ini dengat tujuan agar bisa menjadikan Shopee sebagai marketplace tunggal bahkan terbesar di Indonesia. 

Untuk mendapatkan gaji shopee seperti di atas, atau menempati jabatan seperti di atas tentu bukanlah hal yang mudah. Setidaknya Anda harus memiliki kemampuan pada bidangnya dan pandai negosiasi gaji ketika proses recruitment. 

Di tambah lagi Anda harus memiliki pengalaman kerja untuk mendapatkan gaji sesuai ekspektasi. Minimal memiliki pengalaman kerja pada posisi yang sama selama 2 tahun lebih. Pengalaman disertai kemampuan yang handal akan memiliki posisi tawar lebih baik di mata Perusahaan, dalam hal ini Shopee. 

Meskipun gaji Shopee bisa diperoleh melalui negosiasi, namun ada komponen penting lainnya yang harus dipertimbangkan. Anda harus mempertimbangkan juga berbagai hal lain, seperti job description yang diberikan, impact dan pertimbangan lainnya yang sangat berpengaruh. 

Profil dan Sejarah Singkat Shopee

Kantor Shopee

Shopee merupakan Perusahaan e-commerce yang mengalami perkembangan dengan cepat. Pendirinya adalah Forrest Li, kantor pusatnya berada di Singapura yang berada di bawah naungan Garena (SEA Group). 

Shopee diluncurkan pada tahun 2015 di Singapura, setelah peluncuran pertamanya itu kemudian melakukan ekspansi ke berbagai negara. Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan wilayah Pasar, mulai dari Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam, Filipina, Brazil dan Indonesia yang sudah memiliki basis penggunanya. 

Model yang ditawarkan ke Pasar, awalnya Perusahaan ini menggunakan konsep marketplace dengan model C2C atau Customer to Customer. Namun Shopee melakukan inovasi dengan berbagai karyawan ahlinya untuk mengalihkan konsep, gaji karyawan Shopee tersebut juga sangat diperhatikan agar tujuan tercapai.

Akhirnya diluncurkanlah Shopee Mall yang menjadi platform toko online khusus brand ternama. Maka mulailah beralih model hibrid dari C2C dan Business to Customer (B2C). 

Kemajuan Shopee tidak hanya di Indonesia, marketplace berwarna orange ini menorehkan prestasi gemilang di perdagangan online beberapa negara. Ternyata merekrut pegawai ahli dengan jaminan gaji karyawan Shopee yang besar itu membuahkan hasil, yaki prestasi shopee yang gemilang. 

Di Malaysia saja bisa menjadi platform perdagangan online ketiga di tahun 2017 paling banyak dikunjungi, menggantikan Lelong. Kemudian berhasil juga melampaui Lazada sebagai peringkat apps terbaik di Playstore dan iOS App Store. 

Fasilitas yang Diberikan Shopee Selain Gaji

Karyawan shopee mendapatkan berbagai tunjangan gaji, selain gaji pokok agar kesejahteraan karyawannya semakin tercapai. Apalagi mayoritas karyawannya generasi milenial yang memiliki kemampuan dalam bidangnya. 

Fasilitas yang diberikan shopee berbeda dengan perusahaan lain, diantaranya adalah:

  • Dari segi fisik, Perusahaan Shopee memperhatikan kesehatan karyawannya dengana memberikan asuransi kesehatan. Termasuk kesehatan gigi, mata dan subsidi melahirkan. Ditambah lagi fasilitas penunjang seperti olahraga shopeefit dan gym corporate rate khusus mitra gym shopee. 
  • Dari segi aspek finansial, selain gaji karyawan Shopee yang sudah terbilang besar, ditambah lagi dengan tunjangan berupa makan siang gratis, makan malam gratis dan subsidi transportasi karyawan setiap harinya. 
  • Dari aspek psikologis juga sangat diperhatikan dimana Perusahaan Shopee rutin memberikan program training shopee academy, CSR Shopee Care dan Management Trainee Global Leaders Program. 

Dengan tunjangan yang lengkap seperti di atas, tentu saja gaji Shopee menjadi idaman setiap karyawan yang ada di Indonesia. Beberapa orang bahkan berusaha untuk menjadi bagian dari Perusahaan yang bintang iklannya oleh Tukul Arwana itu.

Syarat dan Cara Mendaftar Menjadi Karyawan Shopee

Siapa yang tergiur dengan besarnya gaji karyawan Shopee untuk setiap posisi dan jabatan yang ada. Tak perlu khawatir jika tidak masuk sebagai kualifikasi yang dibutuhkan, Anda bisa menjadi Shopee Food Driver yang cukup mudah.

Untuk menjadi shopee food driver, persyaratannya tidak jauh seperti ojek online lainnya. Gaji shopee food driver juga layak untuk dipertimbangkan. 

Cara mendaftar karyawan shopee, Anda hanya perlu masuk ke portal resmi shopee, kemudian kunjungi bagian karir. Apply lamaran sesuai posisi yang dibutuhkan, pastikan Anda memiliki kualifikasi yang sesuai. 

Meski persaingannya sangat ketat, Anda harus pantang menyerah agar tercapai. Yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar lolos dari seleksi penerimaan pegawai. 

Layanan Shopee 

Jutaan produk dijual di platform Shopee, dalam setiap harinya terjadi transaksi yang jumlahnya miliaran rupiah. Anda juga bisa menemukan berbagai kebutuhan di marketplace ini. 

Anda butuh apa? Tinggal ketikkan apa yang Anda cari dan inginkan, nanti akan muncul lengkap dengan harganya. Berbagai layanan Shopee memudahkan semua pelanggan. 

  • Pembayaran, banyak metode pembayaran yang bisa digunakan. Kemudian pembayaran itu juga bisa digunakan untuk membayar listrik, membeli token listrik, pulsa, hingga PDAM. 
  • Voucher, layanan voucher bisa berupa game, TV dan lain-lain.
  • Pengiriman, berbelanja berbagai produk di Shopee menjadi sangat praktis, jasa pengiriman akan mengirimkan barang sampai depan rumah.

Akhir Kata

Popularitas Shopee terus melambung apalagi dengan iklan yang begitu masif tayang di beberapa media televisi, media sosial, channel youtube dan lainnya. Apalagi promo-promo menariknya bisa dibilang sebagai iklan yang paling ampuh untuk menarik minat konsumen.

Tak heran jika hari ini Shopee menjadi marketplace yang paling besar di Indonesia dan banyak digunakan di Asia Tenggara. Wajar juga jika Gaji Karyawan Shopee hingga melambung tinggi, karena Perusahaannya juga sudah berkembang pesat. Anda tertarik untuk menjadi karyawan shopee?

Tinggalkan komentar