Info Gaji Pegawai Bank BJB

Gaji Pegawai Bank BJBmungkin terlintas difikiranmu “ wah bank apa yah? “  hal demikian cukup wajar lantaran Bank BJB tak se familiar seperti bank pada umumnya, BRI misalnya. Namun yang menarik ternyata instansi keuangan satu dikabarkan kerap membuka lowongan pekerjaan, tentu hal tersebut berita positif khususnya pada para pencari kerja.

Berbicara mengenai besaran angka gaji pegawai bank memang menarik untuk diperbincangkan lantaran biasanya lebih tinggi daripada bidang pekerjaan umumnya dan kabar menariknya ternyata gaji di bank BJB cukup menjanjikan loh. Penasaran? Yuk baca artikel ini sampai selesai.

Daftar Gaji Pegawai Bank BJB Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Berikut daftar gaji karyawan bank BJB sesuai beserta jabatannya:

NoJabatan KaryawanBesaran Gaji / Bulan
1Accounting Staff Rp 5 – 7 Juta /Bulan
2AdministrativeRp 5 – 6 Juta /Bulan
3Assistant ManagerRp 4 – 5 Juta /Bulan
4Assistant Relationship ManagerRp 4 -5 Juta /Bulan
5Assistant Vice PresidentRp 23 – 25 Juta /Bulan
6Branch ManagerRp 19 – 21 Juta /Bulan
7Credit AnalystRp 8 – 9 Juta /Bulan
8Engineer Team CoordinatorRp 5 – 7 Juta /Bulan
9Managing DirectorRp 14 – 17 Juta /Bulan
10FrontlinerRp 3 – 5 Juta /Bulan
11First Senior ManagerRp 10 – 12 Juta /Bulan
12Compliance Senior MangerRp 19 – 20 Juta /Bulan
13Customer Service (CS)Rp 6  – 8 Juta /Bulan
14Credit Analyst ManagerRp 7 – 9 Juta /Bulan
15Call Center OfficerRp 4 – 6 Juta /Bulan
16Marketing StaffRp 5 – 7 Juta /Bulan
17ClerkRp 3,5 – 5 Juta /Bulan
18Legal StaffRp 4 – 6 Juta /Bulan
19Sales ReperentativeRp 3 – 5 Juta /Bulan
20TrainneRp 2 – 4 Juta /Bulan
Daftar Gaji Bank BJB

Data diatas merupakan daftar gaji pegawai Bank BJB beserta dengan jabatannya. Jika diamati dengan seksama menurut kami cukup menjanjikan bayangkan saja seorang credit analyst gajinya berada di angka 8 hingga 8 juta perbulan.

Catatan : informasi diatas mungkin ada sedikit perbedaan dengan yang sebenarnya karena kami lansir dari beberapa situs yang berbeda.

Baja Juga :

Profil dan Sejarah Singkat

Gaji Bank BJB

Bank BJB merupakan salah satu Badan usaha milik daerah (BUMD) jawa barat yang sudah berumur kurang lebih 60 tahun tepatnya berdiri pada tahun 1961 dan berkantor pusat di bandung jawa barat. Sejarah berdirinya saat itu dilator belakangi oleh peraturan pemerintah tentang penentuan perusahaan milik belanda karena pada dasarnya Bank BJB merupakan perusahaan peninggalan belanda.

De Erste Nederlansche Indische Shareholding N.V adalah nama awalnya sebelum dinasionalisasikan. Sebagai kelanjutan atas diberlakukannya kebijakn tersebut, pemprov Jawa Barat dengan Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 mendirikan perusahaan dengan nama Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat.

Tak hanya sampai disitu pemerintah provinsi jawa barat mengukuhkan kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat dengan dikeluarkannya peraturan pemerintah jawa Barat Nomor 11/PD-DPRD/72 tanggal 27 Juni 1972 menetapkan sebagai perusahaan yang bergerak dibidang perbankan.

Sejarah terus berlanjut hingga pada tanggal 27 Juni 1978, nama PD Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat. Yang terakhir pada tahun 1992 Bank Jawa barat berubah status menjadi bank Devisa dan hingga kini lebih kerap disebut Bank BJB.

Contoh Slip Gaji Bank BJB

Bagi sebagian orang atau salah satunya kamu yang belum pernah bekerja di sebuah perusahaan mungkin penasaran seperti apa sih slip gaji karyawan? Berikut contohnya.

Contoh Slip Gaji Bank BJB
Contoh Slip Gaji Bank BJB

Gambar diatas bukanlah slip gaji karyawan Bank BJB melainkan hanyalah sebuah contoh semata, namun pada umumnya gambar diatas tak jauh beda dari slip gaji sebenarnya, yakni sama –  sam berisikan informasi gaji secara lebih mendetail.

Baca Juga :

Persyaratan Bagi Pencari Kerja

Setelah mengetahi besaran angka gaji di bank BJB mungkin kamu tertarik untuk melamar pekerjaan di instansi keuangan milik jawa barat tersebut. Eits tunggu dulu, sama seperti Bank lainnya, untuk masuk di Bank BJB nggak mudah loh lantaran harus memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya sebagai berikut.

Jabatan : Program Pengembang Officier

Syarat Pencaker :

  • S1/S2 dari universitas terkemuka dan terakreditasi A dengan bidang studi program yang relevan
  • IPK minimal 3.00
  • Usia maksimal 25 untuk S1 dan 27 untuk S2
  • Integritas yang kuat, energi tinggi dan Bergairah
  • Mahir dalam bahasa inggris
  • Status saat ini belum menikah dan bersedia tidak menikah selama program berlangsung
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai aktif Bank BJB sampai dengan derajat ke-2 (Ayah/Ibu/Kakek/Nenek/Kakak/Adik)
  • Berpenampilan menarik dengan tinggi dan berat badan proporsional :
  • Pria : Tinggi badan minimal 170 cm
  • Wanita : Tinggi minimal 160 cm

Jabatan : Account Officier Development

Syarat Pencaker :

  • Berjenis kelamin Pria dan Wanita
  • Pendidikan minimal S1
  • IPK minimal S1: 3,00 dan S2: 3,25
  • Tinggi badan Wanita 160 cm, Pria 170 cm dan berat badan proporsional
  • Usia maksimal 25 tahun bagi S1 dan 27 tahun bagi S2
  • Lulusan Perguruan Tinggi terkemuka terakreditasi minimal B dengan latar belakang pendidikan semua disiplin ilmu kecuali, Bidang Ilmu Kesehatan/Keperawatan, Sasta Seni/Budaya, Pendidikan/Keguruan dan Keagamaan
  • Diutamkaan berpengalaman kerja di bidang Account Officer minimal 1 (satu) tahun Pegawai AODP diperuntukan menduduki jabatan Account Officer

Jika kamu tertarik kamu bisa langsung mengunjungi ke halaman Rekrutmen Bank BJB.

Produk dan Layanan

Berikut beberapa produk dan layanan unggulan di Bank BJB :

1. Tabunganku

Jenis tabungan ini merupakan yang diterbitkan bersama – sama oleh Bank Indonesia, keuntungannya ialah selain biaya setoran awal yang cukup rendah ternyata juga gratis biaya administrasi bulanan loh. Menariknya lagi minimal saldo aktif direkening juga cukup enteng yakni hanya 20 ribu rupiah. Tujuan dari tabungan ini tak lain ialah untuk membudayakan masyarakat menabung.

2. Bjb SiMuda

Sesuai dengan namanya, tabungan ini memang diperuntukkan bagi kaula muda terutama mahasiswa. Didalamnya juga dilengkapi dengan sistem autodebit dengan jangka waktu tertentu serta dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa.persyaratan pembukaannya pun hanya membutuhkan kartu tanda pengenal yang masih berlaku.

3. Simpanan Pelajar

Simpanan pelajar atau yang lebih kerap disebut simple, merupakan tabungan yang dikhususkan untuk pelajar atau siswa yang masih duduk dibangku sekolah. Tujuannya tak lain yakni untuk membudayakan kebiasaan menabung sejak dini. Untuk membuka tabungan Simpel hanya diperlukan kartu tanda pengenal dan biaya setoran awal 5000.

4. Bjb Deposito

Investasi atau bisa juga disebut simpanan berjangka dalam bentuk mata uang rupiah. Cocok buat kamu yang ingin berinvestasi. Keuntungan bjb Deposito yakni bunga yang cukup kompetitif dan jangka faktu yang fleksibel mulai dari 1 hingga 24 bulan.

Akhir Kata

Bank BJB merupakan badan usaha milik pemprov jawa barat yang dulunya adalah peninggalan belanda yang telah dinasionalisasikan. 

Demikian pembahasan mengenai gaji pegawai Bank BJB semoga dapat membantu membuka wawasan terutama buat kamu yang berniat melamar pekerjaan di jasa keuangan tersebut.

Jangan lupa share yah! Terimakasih.

Tinggalkan komentar