Info Gaji Pegawai Bank BNI

Gaji Pegawai Bank BNI –  Pada tahun 2020 lalu indonesia kembali mendapat kabar gembira setelah PT Bank Negara Indonesia (BNI) meraih penghargaan dan tercatat sebagai bank paling berpengaruh dalam menjembatani perdagangan Indonesia dengan dunia serta sebagai Jasa Keuangan terbaik tingkat internasional utamanya di kawasan Asia Tenggara .

Kabar baiknya tak hanya itu saja, ternyata ada yang lebih menarik lagi loh, apa itu? Yaitu BNI lagi membuka rekrutmen dan menariknya lagi menurut beberapa informasi dari media online Gaji Pegawai Bank BNI ternyata cukup menjanjikan. Daripada penasaran yuk langsung saja kepoin.

Daftar Gaji Pegawai Bank BNI Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Berikut besaran gaji pegawai bank BNI dan jabatannya :

NoJabatan KaryawanBesaran Gaji / Bulan
1General Manager | Manajemen Rp. 90 – 100 Juta / Bulan
2Vice President | Eksekutif  Rp. 35 – 40 Juta/ Bulan
3EksekutifRp. 15 – 40 Juta/ Bulan
4Head of Region Financial Institution Rp. 24 – 27 Juta/ Bulan
5Branch Manager | ManajemenRp. 20 – 26,3 Juta/ Bulan
6Assistant Vice PresidentRp. 15 – 25,7 Juta/ Bulan
7Senior ManagerRp. 18 – 21 Juta/ Bulan
8AVPRp. 18 – 21 Juta/ Bulan
9Corporate Credit AnalystRp. 18 – 21 Juta/ Bulan
10Audit ManagerRp. 9,8 – 20,6 Juta/ Bulan
11ManajemenRp. 1 – 100 Juta/ Bulan
12Relationship ManagerRp. 18 – 21 Juta/ Bulan
13HeadRp. 13 – 15 Juta/ Bulan
14TraderRp. 13 – 15 Juta/ Bulan
15Credit Risk ManagerRp. 13 – 15 Juta/ Bulan
16ManagerRp. 8 – 20 Juta/ Bulan
17Commercial Relationship ManagerRp. 10 – 17,5 Juta/ Bulan
18Risk ManagerRp. 11 – 13 Juta/ Bulan
19Managerial StaffRp. 10 – 14 Juta/ Bulan
Daftar Gaji Pegawai Bank BRI

Setelah melihat nominal gaji karyawan BNI diatas bagaimana menurutmu ? Bayangkan saja jika kamu ada di posisi general manager yang mendapatkan gaji kisaran 90 sampai 100 juta per bulannya.

Catatan : besaran gaji diatas mungkin tak sepenuhnya benar, karena data tersebut kami lansir dari beberapa situs lowongan kerja yang beredar. Namun bisa dipastikan gaji sebenarnya tak akan jauh dari nominal yang tertera diatas.

Profil dan Sejarah Singkat Bank BNI

Gaji Bank BNI
Kantor Bank BNI

PT Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan jasa Keuangan milik negara yang tercatat sebagai bank nasional terbesar nomor 4 di nusantara. Awal berdirinya sebagai Bank Sentral ialah berdasarkan landasan peraturan pemerintah menurut undang-undang nomor 2  1946 pada 5 Juli 1946 yang kemudian  pada hari tersebut ditetapkanlah sebagai hari bank nasional.

Sejarah berdirinya Bank BNI bermula pada 9 Oktober tahun 1945 kala itu pemerintah membangun sebuah lembaga dengan nama dengan nama yayasan poesat bangsa Indonesia dan  pada 5 Juli 1946 pemerintah mendirikan bank sentral dengan nama bank BNI sehingga kedua Yayasan tersebut digabung menjadi satu dengan nama Bank Negara Indonesia. 

Baca Juga Info Gaji Pegawai Bank BTPN

Pada awal beroperasinya, kala itu BNI bertugas untuk mengedarkan alat pembayaran resmi pertama di Indonesia,  nama pembayarannya yakni adalah Oerang Republik Indonesia yang merupakan mata uang pertama yang berhasil diedarkan pada 30 oktober 1946.

Seiring dengan perkembangannya yang cukup pesat, pada 1955 pemerintah menetapkan bank BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara setelah mampu mendirikan cabang di luar negeri yakni singapura. Pada tahun 1996 BNI menjadi bank pertama yang menjadi perusahaan public dengan mencatatkan sahamnya di bursa efek Indonesia.

Contoh Slip Gaji Bank BNI

Contoh Slip Gaji Bank BNI
Contoh Slip Gaji Bank BNI

Gambar diatas memang bukan slip gaji karyawan bank BNI melainkan hanyalah sebagai contoh. Namun umumnya slip gaji yang diberikan perusahaantak beda jauh dengan gambar tersebut.

Baca Juga Info Gaji Pegawai Bank CIMB Niaga

Persyaratan Bagi Pencari Kerja di Bank BNI

Bekerja di jasa keuangan ( Bank) menjadi impian bagi sebagian besar, bagaimana tidak!. Mereka kerap kali beranggapan bekerja di perbankan adalah sesuatu yang hebat dan disamping itu gaji bank BNI yang bisa dibilang dapat menjamin kesejahteraan dimasa tua. Memang benar sih akan tetapi untuk menjadi karyawan BNI tak semudah membolak balikkan tangan.

Berikut Persyaratan Bagi Pelamar Kerja :

Jabatan : Analyst management source control

  • Minimal lulusan S1/S2 jurusan teknik komputer dan/atau teknik informatika.
  • Berpengalaman setidaknya 2 tahun di bidang programming (NETNET/Microsoft Ecosystem dan/atau AIX System).
  • Berpengalaman setidaknya 2 tahun dalam mengembangkan server aplikasi perusahaan (AIX, Linux, dan Windows Servers) dan server database (Oracle dan Ms SQL).
  • Mahir menggunakan Source Control Code Repository Tools (GIT dan SVN).
  • Menguasai Pipeline creation dan menggunakan CI/CD tools, dan memahami konsep DevOps.
  • Mampu berbahasa Inggris aktif dan menyertakan skor TOEFL/IELTS.
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai aktif Bank BNI.

Jabatan : Assistant manager business partner

  • Minimal lulusan S1/S2 dari universitas ternama. 
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam bisnis atau operasional.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerja dalam tim. 
  • Memiliki pengalaman dalam IT tools dan sistem perbankan atau industri keuangan non-perbankan lebih disukai. 
  • Mampu berbahasa Inggris aktif dan menyertakan skor TOEFL/IELTS.
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai aktif Bank BNI.

Diatas merupakan persyaratan dan jabatannya, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai syarat sesuai dengan minatmu. Kamu dapat megnunjungi laman resmi BANK BNI melalui https://recruitment.bni.co.id/.

Baca Juga Info Gaji Pegawai Bank BCA

Poduk dan Layanan Bank BNI

Berikut produk dan layanan Bank BNI :

BNI Tabunganku

BNI tabunganku merupakan salah produk tabungan yang diluncurkan oleh BNI bagi perorangan dan persyaratannya pun mudah hanya membutuhkan KTP saja. Menurut beberapa info BNI Tabunganku merupakan pilihan yang pas bagi pelajar karena biaya admin perbulannya cukup rendah.

BNI Tapenas

Berbeda dari jenis tabungan sebelumnya, BNI tapenas dikhususkan untuk tabungan pensiunan dengan suku bunga lebih tinggi daripada biasanya. Jenis ini kayaknya cocok deh buat kamu yang ingin mempersiapkan financial dimasa tua.

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda di khususkan bagi calon nasabah yang masih berumur 17 tahun hingga 35 tahun, untuk membuka tabungan jenis ini nasabah hanya perlu menyiapkan uang setoran awal sebesar 100.000 dan kartu tanda pengenal.

BNI Tabungan Prakerja

Jenis tabungan ini nih, yang tahun lalu menyumbangkan jumlah nasabah bagi Bank BNI, dimana tahun 2020 lalu pemerintah meluncurkan program pelatihan yang memberikan insentif bagi pendaftar. Sedangkan untuk mencairkan dalam bentuk uang pengguna harus mempunyai tabungan Ewallet dan salah satunya BNI Tabungan BNI Prakerja.

Akhir Kata

Bank BNI adalah Jasa Keuangan milik negara cara yang pada tahun 2020 lalu mendapatkan penghargaan setelah ditetapkan sebagai bank terbaik tingkat internasional karena peranannya dalam menjembatani perdagangan Indonesia dan negara lain di dunia.

Berbicara mengenai Gaji Pegawai Bank BNI yang cukup tinggi menurut kami itu semua cukup standart dikelasnya  karena jika kita lihat BNI beberapa tahun terakhir menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Tinggalkan komentar