Gaji PT Len Industri

Gaji PT Len Industri – Ada banyak perusahaan BUMN yang ada di Indonesia, salah satunya adalah PT Len Industri. Termasuk dalam perusahaan perseroan, ia merupakan satu-satunya perusahaan BUMN Indonesia yang bergerak dalam bidang elektronika industry dan infrastruktur.

Karena inilah, banyak orang terutama lulusan muda yang ingin berkarir disana, terutama mereka yang mengambil kuliah di jurusan tekhnik, elektronika, maupun industri praktis. Namun sebelum masuk dan melamar pekerjaan disana, ada baiknya Anda mengetahui seluk beluk dari perusahaan ini, termasuk gaji PT Len yang tersedia.

Syarat Mendaftar Sebagai Karyawan di PT Len Industri

Karena gaji PT Len Railway sistem cukup baik, tentu banyak orang yang ingin mendaftar disana. Berikut adalah beberapa persyaratan umum yang harus Anda penuhi, diantaranya adalah:

  1. Pendidikan minimal sarjana datai diploma 3 di beberapa posisi, ini dimaksudkan untuk pembagian dan proses kerja yang sesuai dengan kompetensi.
  2. Diutamakan pria, dengan batasan maksimal umur yang telah ditentukan.
  3. Apabila Anda sudah memiliki pengalaman terkait dengan kerja di bidang teknologi atau informatika, maka Anda lebih diutamakan.
  4. Mampu bekerja sama dengan baik, serta memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif maupun pasif.

Gaji PT Len Railway sistem cukup tinggi, jadi untuk gaji bisa ditanyakan dengan rinci ketika mendapatkan undangan interview. Persyaratan tersebut merupakan persyaratan umum, setiap posisi memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Daftar Gaji PT Len Industri Seluruh Jabatan 2021

Setelah mengetahui persyaratan pendaftaran karyawan, kini saatnya Anda mengetahui daftar gaji di PT Len. Untuk gaji, kemungkinan akan ada perubahan tergantung dengan kebijakan perusahaan, jadi Anda sebaiknya tidak menjadikan ulasan mengenai gaji ini sebagai acuan utama.

No.JabatanGaji Perbulan
1Junior EngineerRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
2Power System EngineerRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
3Engineering System EngineerRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
4Teknologi InformatikaRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
5System EngineerRp. 5 Jt – 5,5 Jt/ Bulan
6Software EngineerRp. 3 Jt – 5 Jt/ Bulan
7Mechanical EngineerRp. 3 Jt – 5 Jt/ Bulan
8TeknikRp. 1 Jt – 7 Jt/ Bulan
9StaffRp. 3,1 Jt – 3,5 Jt/ Bulan
10PelaksanaRp. 2 Jt – 3 Jt/ Bulan
11LainnyaRp. 500 Ribu – 3,5 Jt/ Bulan
12Installation engineerRp. 1 Jt – 1 Jt/ Bulan
13InternRp. 500 Ribu – 800 Ribu/ Bulan
Daftar Gaji PT Len Industri Seluruh Jabatan 2021

Setelah mengetahui rincian gaji di atas, sekarang admin akan menjelaskan secara singkat beberapa jabatan pada PT Len Industri ini.

Baca Juga: Info Gaji Pegawai PT Telekomunikasi Indonesia

1. Engineer

Karena merupakan perusahaan teknik dan informatika, ada beberapa posisi engineer yang bisa diisi. Misalnya, junior engineer yang bisa mendapatkan gaji PT Len sekitar 5-7 juta rupiah untuk satu bulan. Jumlah yang sama dengan power system engineer dan engineering system engineer.

2. Karyawan Intern

Selain engineer, tentunya ada karyawan dengan staff dan pangkat yang biasa. Misalnya untuk karyawan intern, gaji di PT Len yang mereka dapatkan sekitar 1-2 juta rupiah untuk satu bulannya. Hal yang sama untuk teknisi instalasi lapangan dengan pangkat paling bawah.

3. Bidang Teknik Lanjutan

Ada lagi posisi teknik yang bisa diisi oleh mereka yang berpangalaman, yakni software engineer yang mendapatkan gaji PT Len posisi ini sebesar 3-5 juta rupiah untuk satu bulan. Hal yang sama didapatkan oleh mechanical engineer, dengan jumlah gaji yang sama dalam kurun waktu satu bulan.

4. Teknik Informatika

Standar gaji PT Len Industri untuk bagian tekhnik informatika jauh lebih tinggi dibandingkan dengan posisi yang lain. Misalnya untuk teknisi informatika lanjutan, mereka mendapatkan 5-7 juta per bulannya. Begitu pula dengan teknisi sistem dan teknisi perangkat lunak, kedua posisi ini mendapatkan sekitar 3-5 juta rupiah untuk satu bulannya.

Slip Gaji PT Len Industri

Slip Gaji sebagai bukti sah akseptasi upah dari pemberi kerja ke yang menerima kerja atau pegawai. Dalam dokumen itu, ada informasi-informasi terkait dengan upah atau pendapatan pegawai, seperti besaran upah dasar, sokongan sosial, dan PPh 21.

Slip Gaji PT Len Industri
Slip Gaji PT Len Industri

Gambar di atas merupakan contoh dari slip gaji PT Len Industri yang hampir mirip dengan yang aslinya.

Baca Juga: Info Gaji Pegawai Bank Jatim

Informasi PT Len Industri

PT Len Industri
PT Len Industri

Umumnya, setiap orang yang hendak masuk ke PT Len akan menanyakan gaji PT Len Industri. Padahal, Anda harus mengetahui spesifikasi posisi dan job desk yang dimiliki sebelum mengetahui berapa besaran gaji yang hendak diberikan. Sebelum mengetahui aspek tersebut, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana perusahaan ini berdiri.

PT Len mulai melakukan operasi kerja secara resmi di tahun 1965, dengan begitu ia menjadi salah satu perusahaan yang tidak hanya membantu perekonomian negara, namun juga mengembangkan sektor infrastruktur. Ia juga memiliki perkembangan yang pesat di tahun 1985 hingga sekarang.

Baca Juga: Info Gaji Pegawai Bank Permata

Gaji PT Len Industri cukup tinggi, ini karena mereka memegang proyek infrastruktur yang sering bekerja sama dengan berbagai klien. Mulai dari pihak pemerintah, swasta, ataupun luar negeri, sehingga harus memberikan pelayanan yang baik. Beberapa infrastruktur yang menjadi kelebihan PT Len adalah alutsista pertahanan, jaringan listrik, hingga fasilitas umum.

Saat ini PT Len menyediakan lima jenis layanan kepada perusahaan besar di Indonesia maupun dunia, yakni sistem transportasi kereta, industri elektronik serta pertahanan, sistem navigasi untuk kendaraan laut dan udara, perangkat teknologi yang menggunakan energi terbarukan, serta teknologi informasi dan komunikasi.

Produk PT Len Industri

Ada beberapa produk PT Len Industri yang sebaiknya Anda ketahui, beberapa produk ini akan mempengaruhi posisi kerja para karyawan dan teknisi, serta PT Len Railway sistem gaji yang dimiliki, diantaranya adalah:

1. Pembangunan LRT DKI Jakarta

Rute LRT yang membentang di ibukota ternyata hasil jerih payah dari perusahaan yang satu ini. Fungsi dari LRT DKI Jakarta adalah mengurangi kemacetan dan penyediaan sarana transportasi umum untuk masyarakat.

3. Pemaksimalan Energi Surya

Indonesia yang berada di garis khatulistiwa tentu mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun. Inilah yang membuatnya cocok menjadi negara dengan penggunaan energy terbarukan, yakni cahaya matahri. Dengan bekerja di bidang ini, PT Len Railway sistem gaji untuk pekerjaan ini berbeda dengan yang lain.

3. Sistem Navigasi Laut dan Udara

Indonesia merupakan negara yang terbentuk kepulauan, jadi untuk menghubungukan masing-masing pulau tersebut dibutuhkan kendaraan yang mumpuni. PT Len menyediakan sistem navigasi laut dan udara yang canggih, sehingga transportasi lebih efisien untuk dilakukan.

Baca Juga: Info Gaji Pegawai PT Industri Kapal Indonesia

Akhir Kata

Demikianlah informasi terkait dengan standar gaji PT Len Industri yang tersedia, untuk informasi yang lebih lengkap Anda bisa mengakses website resmi yang mereka miliki. Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda bisa memperkirakan apa kiranya posisi yang cocok dengan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan pengalaman dan pendidikan yang telah ditempuh.

Tinggalkan komentar