Info Gaji PT Pos Indonesia

Perseroan terbatas Pos Indonesia atau lebih dikenal dengan PT Pos Indonesia merupakan sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pengiriman surat maupun berupa barang. Diketahui bahwa perusahaan yang banyak diminati oleh masyarakat karena gaji PT Pos yang dianggap sangat besar ini memiliki kantor pusat di kota Bandung.

Jika ditelusuri lebih lanjut, Anda bisa mendapatkan kenyataan bahwa ternyata PT Pos Indonesia sudah memiliki sekitar 11 seluruh wilayah Indonesia. Konon katanya, PT Pos Indonesia ini pertama kali didirikan di Batavia atau Jakarta oleh seorang Gubernur Jenderal yang bernama GW Baron Van imhoff sekitar tanggal 26 Agustus 1746 lalu.

PT Pos Indonesia ini menjadi pelopor lahirnya banyak sekali perusahaan perusahaan sejenis yang menawarkan pengiriman surat dan barang. Kesetiaan dari para pekerja PT Pos juga didukung dengan adanya gaji karyawan PT Pos yang terbilang cukup fantastis dan mampu menjamin kehidupan para pekerjanya. Memang sejatinya gaji akan diterima sesuai dengan kemampuannya. Begitu pula dengan para tenaga kerja atau karyawan yang berada di PT Pos Indonesia ini.

Daftar Gaji PT Pos Indonesia Semua Jabatan 2021

Secara umum, gaji akan diterima oleh semua karyawan di berbagai perusahaan tergantung dari kemampuan dan kedudukan yang dimiliki. Begitu pula yang terjadi di PT Pos Indonesia yang gaji para karyawannya berbeda-beda tergantung kedudukan dan pangkat masing-masing.

Sebagai gambaran, berikut ini akan disebutkan beberapa contoh gaji PT Pos Indonesia, baik dari karyawan hingga kurir berdasarkan jabatannya.

No.JabatanGaji/Bulan
1.Account ExecutiveRp. 4,0 Jt
2.Accounting Manager Rp. 7,0 Jt
3.Accounting Manager and Office ManagerRp. 7,5 Jt
4.Administration StaffRp. 4,0 Jt
5.AgentRp. 3,0 Jt
6.Asisten ManagerRp. 5,7 Jt
7.Business AnalystRp. 8,0 Jt
8.Computer Programmer         Rp. 6,0 Jt
9.Counter SupervisorRp. 5,0 Jt
10.KurirRp. 2,7 Jt
11.Delivery StaffRp. 3,0 Jt
12.DirectorRp. 19,5 Jt
13.Finance ManagerRp. 7,0 Jt
14.FrontlinerRp. 4,2 Jt
15.Fungsional PerusahaanRp. 4,0 Jt
16.Graduate Internship ProgramRp. 1,0 Jt
17.Helpdesk SupportRp. 3,3 Jt
18.Information Technology SupportRp. 3,1 Jt
19.Intern MagangRp. 2,0 Jt
20.IT SupportRp. 3,0 Jt
21.Junior Rating EngineerRp. 4,0 Jt
22.Junior Staff / Account StaffRp. 2,9 Jt
23.Kepala KantorRp. 6,0 Jt
24.Koperasi KaryawanRp. 3,0 Jt
25.Management TraineeRp. 3,9 Jt
26.ManagerRp. 8,6 Jt
27.Operational StaffRp. 3,0 Jt
28.Outsourcing StaffRp. 3,0 Jt
29.Perjanjian Kerja Waktu TertentuRp. 3,0 Jt
30.Petugas LoketRp. 3,0 Jt
31.Sales ManagerRp. 6,0 Jt
32.SAP Basis AdministratorRp. 4,0 Jt
33.SecurityRp. 3,0 Jt
34.StaffRp. 4,3 Jt
35.SupervisorRp. 4,2 Jt
36.TellerRp. 3,0 Jt
37.Unit ManagerRp. 8,0 Jt
38.Web ProgrammerRp. 4,0 Jt
39.Business AnalystRp. 7,0 Jt
40.Kepala Kantor CabangRp. 6,0 Jt
41.Counter SupervisorRp. 4,2 Jt
42.AkuntanRp. 5,0 Jt
43.Kepala AuditorRp. 5,5 Jt
44.Logistics Department SupervisorRp. 7,0 Jt
45.Manager SDMRp. 7,0 Jt
46.Manager ITRp. 7,5 Jt
Daftar Gaji PT Pos Indonesia Semua Jabatan 2021

Nominal yang sudah disebutkan di atas merupakan gaji rata-rata perbulan yang diberikan PT Pos Indonesia kepada para staf atau karyawannya, termasuk gaji oranger PT Pos Indonesia. Sebenarnya rincian gaji yang sudah disebutkan di atas belum tentu sesuai dengan fakta di lapangan.

Pasalnya saat pegawai atau karyawan mengambil lembur, maka akan mendapatkan gaji tambahan sesuai dengan waktu lembur dan berbagai bonus lainnya. Tentu ini menjadi angin segar bagi setiap orang yang ingin bekerja di PT Pos Indonesia karena tergiur oleh gaji karyawan PT Pos Indonesia yang diberikan.

Baca Juga:

Info Perusahaan Pos Indonesia

Pos Indonesia
Pos Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa PT Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang banyak diincar oleh para pencari kerja karena tawaran gaji yang cukup fantastis dan mampu mencukupi kebutuhan para karyawannya.

 Perusahaan ini sudah memiliki sekitar 11 kantor cabang di seluruh Indonesia yang pastinya bisa dengan mudah diakses oleh setiap masyarakat. Bahkan perusahaan ini memiliki anak perusahaan yang disebut sebagai PT Pos logistik Indonesia yang gaji PT Pos logistik Indonesia ini tak jauh berbeda dari perusahaan induk atau perusahaan PT Pos Indonesia.

Bentuk dari perusahaan yang berdiri sejak tanggal 26 Agustus 1746 ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1995 yang berisikan tentang dari awal Indonesia yang awalnya berupa perusahaan akan menjadi sebuah perusahaan Persero atau dikenal dan perseroan terbatas PT.

Maka dari itu, hingga saat ini perusahaan yang gaji karyawannya lebih besar daripada gaji PT Posco ijpc ini disebut sebagai perseroan terbatas Pos Indonesia.

Slip Gaji PT Pos Indonesia

Dengan slip gaji pekerja dapat mengetahui rincian gaji yang dia terima oleh perusahaan atau atasannya. Sehingga dengan adanya hal tersebut akan memudahkan seorang pekerja melihat pemasukan, pengeluaran, bonus dan lain sebagainya.

Slip Gaji PT Pos Indonesia
Slip Gaji PT Pos Indonesia

Gambar di atas adalah contoh slip gaji PT Pos Indonesia yang hampir mirip dengan aslinya.

Produk dan Jasa PT Pos Indonesia

Meskipun PT Pos Indonesia lebih dikenal sebagai perusahaan jasa antar kirim barang. Namun, ternyata perusahaan ini juga sering memberikan pelayanan-pelayanan lain yang bisa dimanfaatkan oleh para konsumennya.

Berikut ini adalah contoh dari beberapa jenis produk yang dihasilkan atau ditawarkan oleh PT Pos Indonesia.

1. Surat dan Paket

Layanan yg berupa pengantaran surat ataupun paket regional domestik atau bahkan internasional yang terdiri dari:

  • Layanan surat dan paket domestik
  • Layanan surat dan paket internasional.

2. Jasa Keuangan

Layanan jasa ini ditujukan untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam mengakses terhadap pelayanan jasa keuangan untuk memperoleh dana, baik untuk dikonsumsi ataupun sebagai modal usaha. Jasa ini terdiri dari:

  • Remitansi
  • Giro Pos
  • System Online Payment Point (SOPP)/PosPay
  • Fund distribution
  • Bank channeling

Jasa yang sudah disebutkan diatas hanyalah segelintir dari banyaknya jasa dan produk yang ditawarkan oleh PT Pos Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mendapatkan informasinya melalui website resminya di sini.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa informasi seputar PT Pos Indonesia yang bisa Anda ketahui. PT Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang gaji pensiunan PT Pos Indonesia yang terbilang tinggi. Jadi, setelah Anda mengetahui informasi penting ini, Anda harus segera mencari cabang PT Pos yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendaftar ke sana karena gajinya besar.

Tinggalkan komentar