Info Gaji Karyawan PT Timah Indonesia

Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan memang cukup banyak di Indonesia, apalagi dengan jumlah batubara, timah, minyak bumi, emas dan perak yang berlimpah di Indonesia. Salah satu perusahaan tersebut adalah PT Timah, gaji PT Timah tentu lebih besar dibandingkan perusahaan lain, sebab gaji karyawan PT Timah sudah sesuai dengan aturan oleh pemerintah.

Ini terjadi karena PT Timah merupakan perusahaan BUMN atau pelat merah. Sehingga gaji yang diberikan tentu sesuai dengan aturan UMR dan berbagai tunjangan yang sudah ditentukan. Perusahaan ini bergerak di bidang eksplorasi timah dan pertambangan, yang merupakan anak usaha Perusahaan Inalum.

Ketika dilakukan survey pada tahun 2008, PT Timah Indonesia mendapatkan predikat sebagai perusahaan yang menghasilkan timah terbesar nomor dua di dunia. Tentunya untuk mencapai angka produksi dan pengelolaan timah yang fantastis, dibutuhkan pekerja dengan jumlah yang banyak.

Daftar Gaji PT Timah Indonesia Seluruh Jabatan 2021

Informasi mengenai gaji PT Timah Indonesia cukup tinggi, sebab produksi yang dilakukan juga tidak menurun setiap tahunnya. Jika Anda tertarik untuk mendaftar di perusahaan ini, Anda bisa melihat terlebih dahulu apa posisi yang ditawarkan dan gaji yang akan didapatkan.

Dengan mengetahui dua hal tersebut, Anda bisa memperkirakan apakah pekerjaan dan posisi tersebut tepat untuk Anda. Sebagai gambaran, berikut adalah informasi terkait dengan daftar gaji yang ada di perusahaan PT Timah.

No.JabatanGaji/Bulan
1Engineering (Intern / Magang)Rp. 1,00 Jt – Rp. 5,00 Jt
2Profesional (Intern / Magang)Rp. 2,07 Jt – Rp. 2,65 Jt
3Sales (Intern / Magang)Rp. 2,70 Jt – Rp. 3,45 Jt
4HR / Admin (Manager)Rp. 13,50 Jt – Rp. 17,25 Jt
5Manufaktur (Manager)Rp. 15,30 Jt – Rp. 19,55 Jt
6Engineering (Senior Auditor)Rp. 6,30 Jt – Rp. 8,05 Jt
7IT / Internet (Specialist)Rp. 4,50 Jt – Rp. 5,75 Jt
8Engineering (Specialist)Rp. 3,40 Jt – Rp. 8,00 Jt
9HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,50 Jt – Rp. 5,75 Jt
10Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,60 Jt – Rp. 4,60 Jt
11Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1,50 Jt – Rp. 6,00 Jt
12Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2,70 Jt – Rp. 3,45 Jt
13Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2,25 Jt – Rp. 6,90 Jt
14Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,50 Jt – Rp. 8,63 Jt
15Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11,52 Jt – Rp. 14,72 Jt
16Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 5,40 Jt – Rp. 13,80 Jt
Daftar Gaji PT Timah Indonesia Seluruh Jabatan 2021

Gaji dan nominal yang tercantum di daftar tersebut tidak semuanya akurat sesuai dengan apa yang ada di perusahaan tersebut. Daftar tersebut merupakan gambaran umum mengenai gaji yang akan didapatkan oleh pekerja atau karyawan tiap bulannya sesuai dengan data yang ada di internet.

Untuk mendapatkan informasi mengenai gaji karyawan PT Timah, Anda bisa langsung menghubungi bagian CS atau karir untuk informasi lengkapnya. Karena bisa jadi jumlah gaji sudah berubah karena tambahan tunjangan ataupun layanan lain yang diberikan oleh PT Timah.

Baca Juga:

Namun jangan khawatir, gaji yang disediakan oleh perusahaan PT Timah tersebut tetap sesuai dengan gaji UMK suatu daerah. Sehingga bisa mencukupi berbagai kebutuhan harian Anda ketika bekerja disana.

Slip Gaji PT Timah Indonesia

Sebagai perusahaan yang besar ternyata slip gaji PT Timah Indonesia memiliki slip gaji yang hampir sama. Berikut ini adalah slip gaji PT Timah yang hampir sama dengan yang aslinya:

Slip Gaji PT Timah Indonesia
Slip Gaji PT Timah Indonesia

Informasi Lengkap Profil PT Timah

PT Timah Indonesia
PT Timah Indonesia

Untuk Anda yang belum mengetahui, PT Timah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambahan, dengan produk utama timah. Perusahaan ini juga menyediakan beberapa layanan jasa, diantaranya:

  1. Jasa keteknikan dan galangan kapal.
  2. Jasa property dan bangunan.
  3. Jasa pelayanan untuk fasilitas kesehatan dan rumah sakit.
  4. Usaha yang menjurus dalam lingkup bidang agrobisnis.

Gaji PT Timah yang tinggi tidak datang secara tiba-tiba, PT Timah merupakan warisan panjang usaha pertambangan yang ada di Indonesia. Pertambangan ini jika diperkirakan berumur sekitar 200 tahun.

Awalnya perusahaan ini dikembangkan oleh perusahaan Belanda di Belitung dengan nama Banka Tin Winning Bedrij atau BTW yang masing-masing dipegang oleh perusahaan swasta milik Belanda, dengan nama:

  1. Gemeeenschappelijke Nihnbouw Maatschappij Billiton atau GMB.
  2. NV Singkep Tin Exploitatite Maatschappij atau NV SITEM.

Nantinya setelah kemerdekaan Indonesia, perusahaan tersebut diasosiasikan dengan tiga perusahaan negara ynag terpisah. Nantinya di tahun 1968 perusahaan tersebut bergabung menjadi satu, yakni PN Timah atau Perusahaan Negara Timah.

Layanan dan Produk dari PT Timah

Setelah mengetahui gaji PT Timah, ada baiknya Anda juga mengetahui informasi terkait dengan layanan dan produk yang disediakan oleh perusahaan ini. Secara umum, PT Timah memberikan satu produk utama, yakni timah dan beberapa layanan jasa untuk menunjang produksi timah yang cukup mahal. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai produk dan layanan PT Timah, diantaranya:

Timah

Timah merupakan produk utama yang dikeluarkan oleh PT Timah, ada beberapa logam lain yang juga diproduksi oleh perusahaan ini, diantaranya adalah:

  • Anka Tin dengan kadar Sn sampai 99,9 persen.
  • Kundur Tin
  • Banka low lead atau Banka LL
  • Banka Four Nine dengan kadar Sn sampai 99,9 persen.
  • Tin Solder
  • Tin Chemical

Dengan produksi timah yang tinggi, tentunya gaji karyawan PT Timah juga cukup tinggi dibandingkan dengan perusahaan pertambangan pada umumnya. Apalagi jika harganya di pasar internasional cukup tinggi, membuatnya menjadi bahan tambang yang menjanjikan di Indonesia.

Batubara

Batubara juga pernah menjadi produk utama dari PT Timah, namun hanya sampai tahun 2013 saja. Seperti yang diketahui, daerah Bangka Belitung memang lebih banyak menghasilkan timah dibandingkan dengan hasil tambang lain.

Setelah tahun 2013, batubara mulai mengalami penuruan dan PT Timah memilih untuk menghentikan penjualan dan pengeboran untuk batubara. Nantinya dana produksi yang telah dikeluarkan bisa dialihkan ke bagian lain.

Jasa

Selanjutnya adalah layanan jasa, ada beberapa layanan jasa yang diberikan oleh PT Timah. Tentunya dengan jumlah produk dan layanan yang besar, sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh PT Timah juga besar. Gaji karyawan PT Timah untuk bagian jasa juga sama tingginya dengan karyawan yang bekerja di pertambangan.

Beberapa jasa yang diberikan oleh PT Timah adalah dokumen perkapalan, perbaikan kapal, jasa asuransi, roperti dan pelayanan rumah sakit. Terdapat juga jasa properti dan pengolahan usaha di bidang agrobisnis yang bisa digunakan oleh klien dalam negeri ataupun luar negeri.

Akhir Kata

Demikianlah rincian mengenai gaji PT Timah dan informasi mengenai profil, produk serta layanan perusahaan. Anda yang ingin mencari informasi lebih lengkap mengenai karir, lowongan kerja atau informasi lain dari perusahaan pelat merah milik Indonesia ini, Anda bisa mengakses laman website resmi yang mereka kelola, di tautan berikut ini.

Tinggalkan komentar