Info Gaji PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia

Bekerja di perusahaan besar sering kali dinilai memberikan keuntungan yang lebih banyak mulai dari gaji hingga fasilitas. Ada berbagai perusahaan besar yang sering menjadi incaran para pencari kerja salah satunya adalah perusahaan manufacturing sekelas Yamaha Music. Hal ini membuat informasi berkaitan dengan informasi gaji PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia banyak dicari oleh kalangan para pencari kerja.

Informasi gaji sebuah perusahaan besar memang banyak dicari tahu oleh para pencari kerja karena dinilai bisa memberikan gambaran mengenai penghasilan serta fasilitas yang akan diperoleh jika bekerja di perusahaan tersebut. Namun karena gaji dan fasilitas perusahaan pada dasarnya merupakan sebuah rahasia perusahaan, informasi ini sering kali sulit ditemukan.

Hal ini juga berlaku bagi informasi mengenai gaji karyawan PT. Yamaha Music. PT. Yamaha Music sendiri pada dasarnya tidak memberikan informasi secara gamblang mengenai gaji yang akan diterima jika bekerja di perusahaan ini. Namun Anda bisa mendapatkan informasi gambaran fasilitas dan gaji yang akan diperoleh dengan bekerja di perusahaan ini melalui beberapa informasi di laman internet.

Daftar Gaji PT Yamaha Music Seluruh Jabatan 2021

PT. Yamaha Music sendiri merupakan sebuah perusahaan berskala besar dengan jumlah karyawan yang cukup banyak sehingga ketentuan pemberian salary juga memiliki aturan yang cukup ketat. Ketatnya aturan pemberian salary tersebut biasanya didasarkan pada beberapa pertimbangan mulai dari jabatan hingga pendidikan terakhir dari karyawan yang bersangkutan.

Sebagai gambaran, berikut beberapa posisi atau jabatan yang ada di PT. Yamaha Music beserta dengan kisaran salary yang akan diterima :

No.JabatanGaji/Bulan
1Manufaktur (Intern / Magang)Rp. 2,50 Jt – Rp. 4,50 Jt
2Customer Service / Pelayanan (Intern / Magang)Rp. 3,02 Jt – Rp. 3,91 Jt
3Engineering (Intern / Magang)Rp. 2,78 Jt – Rp. 3,63 Jt
4HR / Admin (Intern / Magang)Rp. 2,98 Jt – Rp. 3,85 Jt
5Manufaktur (Lainnya)Rp. 2,55 Jt – Rp. 3,30 Jt
6Manufaktur (Senior Auditor)Rp. 3,06 Jt – Rp. 5,50 Jt
7IT / Internet (Senior Auditor)Rp. 2,98 Jt – Rp. 3,85 Jt
8Riset / Sains / Pengembangan (Senior Auditor)Rp. 4,25 Jt – Rp. 5,50 Jt
9Manufaktur (Specialist)Rp. 2,55 Jt – Rp. 4,34 Jt
10Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 1,40 Jt – Rp. 5,00 Jt
11Finance / Akunting (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,17 Jt – Rp. 5,39 Jt
12Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1,80 Jt – Rp. 5,00 Jt
13IT / Internet (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,50 Jt – Rp. 4,29 Jt
14Pendidikan (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,15 Jt – Rp. 4,07 Jt
15Hukum / Legal (Staff/Executive/Officer)Rp. 1,79 Jt – Rp. 5,50 Jt
16HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,00 Jt – Rp. 4,60 Jt
17Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,67 Jt – Rp. 4,70 Jt
18Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 2,38 Jt – Rp. 3,30 Jt
Daftar Gaji PT Yamaha Music Seluruh Jabatan 2021

Daftar gaji PT. Yamaha Music diatas pada dasarnya merupakan gambaran salary yang akan diterima oleh setiap karyawan berdasarkan posisi atau jabatan yang dimilikinya. Perbedaan gaji pada setiap posisi pada dasarnya disebabkan oleh perbedaan job desk yang dimiliki oleh divisi-divisi yang bersangkutan.

Job desk yang dikerjakan setiap divisi memberikan pengaruh yang berbeda pada perusahaan sehingga kategori gaji yang diberikan juga berbeda-beda. Informasi gaji diatas pada dasarnya merupakan gambaran gaji pokok yang akan diterima dari PT. Yamaha Music.

Baca Juga:

Namun pada dasarnya seluruh karyawan PT. Yamaha Music mendapatkan kesempatan seluas mungkin untuk meningkatkan penghasilannya dengan mengandalkan bonus dan fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan. Bonus dan fasilitas yang diterima bisa dipengaruhi oleh pencapaian kinerja karyawan yang bersangkutan hingga adanya jam kerja ekstra atau lembur yang dilakukan oleh karyawan yang bersangkutan.

Informasi PT. Yamaha Music

Yamaha Music Manufacturing
Yamaha Music Manufacturing

Setelah mengetahui informasi gaji karyawan PT. Yamaha Music, tentu banyak yang ingin mengetahui profil atau gambaran PT. Yamaha Music itu sendiri. PT. Yamaha Music sendiri merupakan perusahaan manufaktur dibawah Yamaha Corporation yang pertama kali di dirikan di Jepang oleh Torakusu Yamaha.

Yamaha Corporation tercatat memiliki beberapa cabang di berbagai belahan dunia dengan bidang yang berbeda seperti manufaktur alat musik dan kendaraan bermotor. Di Indonesia sendiri, PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia sendiri terletak di Kawasan Industri Pulogadung, Jl. Pulobuaran Raya No.1, RW.9, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur.

PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia bekerja di bidang produksi alat-alat musik yang di pasarkan di Indonesia. Untuk memenuhi seluruh permintaan produksi dari pasar, maka tentu jumlah karyawan yang dimiliki oleh PT. Yamaha Musik Manufacturing Indonesia juga cukup banyak.

Jumlah karyawan yang dimiliki oleh perusahaan tentu biasanya berbanding lurus dengan kondisi permintaan pasar terhadap produk yang diproduksi. Permintaan pasar atau pembelian pasar terhadap produk yang diproduksi ini juga nantinya akan berpengaruh terhadap pencapaian perusahaan dan gaji karyawan PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia.

Slip Gaji PT Yamaha Music

Berikut ini adalah slip gaji Slip Gaji PT Yamaha Music yang hampir mirip seperti yang aslinya.

Slip Gaji PT Yamaha Music Manufacturing
Slip Gaji PT Yamaha Music Manufacturing

Produk PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia

Seperti disebutkan sebelumnya, PT. Yamaha Music bergerak di bidang produksi alat musik yang dipasarkan di Indonesia. Alat musik yang diproduksi oleh PT. Yamaha Music sendiri dilabeli dengan brand Yamaha dan saat ini telah menjadi salah satu brand alat musik ternama di tanah air.

Ada beberapa produk alat musik yang diproduksi oleh PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia diantaranya :

  • Piano
  • Drum
  • Biola
  • Gitar
  • Keyboard Instrumen
  • Bass
  • Perkusi
  • Alat Tiup
  • Marching Instrumen
  • Electric Entertainment

Dengan banyaknya jenis produk yang diproduksi oleh PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia, maka hal ini tentu mempengaruhi jumlah karyawan yang dibutuhkan. Gaji  PT. Yamaha Music Manufacturing Indonesia juga biasanya dipengaruhi oleh seberapa banyak jumlah alat musik yang diproduksi.

Keberlangsungan perusahaan juga bukan hanya bergantung pada proses produksi dan penjualan alat musik yang ada, namun juga bergantung pada proses operasional berupa proses pembukuan yang dimiliki perusahaan. Hal inilah yang menjadi dasar banyaknya jumlah karyawan yang dimiliki perusahaan di berbagai divisi.

Akhir Kata

Gaji PT. Yamaha Music menjadi salah satu informasi yang sering dicari oleh berbagai kalangan terutama para pencari kerja. Hal ini dinilai mampu menggambarkan kesejahteraan para karyawan dalam perusahaan tersebut. Dengan informasi gaji yang ada juga sering menjadi pertimbangan bagi beberapa kalangan untuk melamar pekerjaan pada perusahaan tersebut.

Tinggalkan komentar