Info Gaji Karyawan PT Astra

Gaji PT Astra – Mendengar nama tersebut yang ada di fikiran Kebanyakan orang ialah sebuah perusahaan yang menjual berbagai produk otomotif. PT Astra sangat familiar utamanya di sebagian besar orang yang gemar akan produk otomotif. Namun siapa sangka ternyata Astra tak hanya berhubungan dengan sektor otomotif loh.  contohnya Astra Agro Lestari , nanti kita jelasin deh.

Berbicara produk otomotif, sudah pasti PT Astra solusinya karena sudah dikenal luas sebagai penyedia manufaktur otomotif terbesar di Indonesia. Tak heran jika banyak orang yang memimpikan dapat bekerja di perusahaan itu  karena mereka beranggapan gaji karyawan PT Astra sangatlah besar Jika dilihat dari perkembangannya. Emang  berapa sih gajinya ? Dari pada penasaran yuk.

Daftar Gaji PT Astra di Seluruh Jabatan terbaru 2021

Berikut besaran gaji karyawan PT Astra:

NoJabatan KaryawanBesaran gaji / Bulan
1Manager AkuntansiRp.12 – 60 Juta / Bulan
2Branch ManagerRp.30 – 35 Juta / Bulan
3Head Of IT Infracucture ArchitectRp.30 – 35 Juta / Bulan
4Bussines And Technology ManagerRp.24 – 27 Juta / Bulan
5Marketing ManagerRp.24 – 27 Juta / Bulan
6Human resource Manager / HRDRp.20 – 21 Juta / Bulan
7Sales And Marketing ManagerRp.18 – 21 Juta / Bulan
8Assistant ManagerRp.12 – 20 Juta / Bulan
9ManagementRp.2,7 – 60 Juta / Bulan
10KonstruksiRp.15 – 18 Juta / Bulan
11Training ManagerRp.15 – 18 Juta / Bulan
12Manager Corporate FinanceRp.15 – 18 Juta / Bulan
13Building Mantence SupervisorRp.15 – 18 Juta / Bulan
14Financial AnalystRp.15 – 18 Juta / Bulan
15Operator CoordinatorRp.15 – 18 Juta / Bulan
16ManagerRp.12 – 20 Juta / Bulan
17Regional and Sales Marketing ManagerRp.13 – 16 Juta / Bulan
18Vendor ManagementRp.13 – 15 Juta / Bulan
19Senior AnalystRp.13 – 15 Juta / Bulan
20Administration ManagerRp.11 – 13 Juta / Bulan
21Division HeadRp.11 – 13 Juta / Bulan
22Logistic SupervisorRp.11 – 13 Juta / Bulan
23Senior AuditorRp.11 – 13 Juta / Bulan
24Finance StaffRp.11 – 13 Juta / Bulan
25Rantai PasokanRp.10,2 – 13 Juta / Bulan
26PemasaranRp.5 – 27 Juta / Bulan
27IT Bussines AnalystRp.8 – 13 Juta / Bulan
28Senior IT StaffRp.9 – 11 Juta / Bulan
29Marketing SupervisorRp.9 – 11 Juta / Bulan
30HRD SupervisorRp.9 – 11 Juta / Bulan
31Internal AuditRp.9 – 11 Juta / Bulan
Daftar Gaji PT Astra di Seluruh Jabatan terbaru 2021

Bagaimana menurutmu cukup fantastis bukan ? Besaran gaji di atas hanya sebagian dari jabatan yang ada di PT Astra, seperti yang kita tahu Astra Internasional mempunya banyak anak perusahaan yang bergerak di sektor yang berbeda – beda. Namun ada yang lebih menarik untuk bahas, yakni mengenai sejarah perusahaan tersebut. Yuk kita bahas sama, itung- itung buat nambah wawasan.

Baca Juga: Gaji PT Chevron

Sejarah PT Astra Internasional

PT Astra
PT Astra

PT Astra didirikan sejak tahun 1975 oleh seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yaitu William Soeryadjaya  atau yang  kerap dipanggil “om William” yang kini telah wafat pada tahun 2010 lalu. Awal mula saat pertama kali berdiri dengan dinamai Astra Internasional, yang awal bisnisnya  bergerak di bidang perdagangan otomotif.

 Seiring berkembangnya Astra Internasional pada tahun 1965 perusahaan milik om william ditetapkan sebagai agen atau distributor dari mobil ternama saat itu, yakni Toyota Indonesia.

Sejarah terus berlanjut setahun setelahnya Astra Internasional kembali ditunjuk sebagai agen distributor sepeda motor dari merk ternama dari jepang yaitu Honda, sehingga pada tahun 1971 Astra International kembali mendirikan anak perusahaan yang bernama PT Federal motor yang bertugas sebagai pabrik perakitan sepeda motor Honda. Yang saat ini kita kenal dengan nama PT Astra Honda Motor.

Masih berlanjut pada tahun 1991 Astra Internasional kembali mendirikan anak perusahaan yang dinamai dengan PT Federal AdiWiraserasi yang di fokuskan pada pengelolaan komponen manufaktur otomotif. Sehingga  perusahaan inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya PT Astra Otoparts. Singkatnya di tahun – tahun selanjutnya Astra semakin melebarkan sayap bisnisnya hingga ke sektor pertanian dan lain – lain.

Slip Gaji PT Astra Internasional

Slip Gaji PT Astra
Slip Gaji PT Astra

Gambar diatas adalah slip gaji karyawan PT Astra Honda namun kemungkinan besar tak akan jauh beda dengan slip gaji karyawan PT Astra Agro Lestari dan Astra Internasional.

Baca Juga: Gaji PT Aisin

Persyaratan

Setiap perusaan menginginkan karyawan yang bergabung di dalamnya ialah orang – orang mempunyai kompetensi dan keahlian untuk mengisi posisi yang dibutuhkan. Hal itu sama tentu juga bagi PT Astra, mereka memberikan persyaratan tertentu bagi setiap pelamar kerja. Jadi buat kamu yang ingin melamar di perusahaan tersebut berikut adala persyaratan yang harus dipenuhi.

Posisi :Sales Counter

Persyaratan:

  • Perempuan
  • Pendidikan minimal SMA SMK D3 semua jurusan
  • Usia tidak lebih dari 25 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berwawasan luas
  • Berpenampilan menarik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja secara tim dan individu

Posisi: Marketing Executive

Persyaratan:

  • Laki-laki dan Perempuan
  • Pendidikan minimal SMA SMK Sederajat
  • Usia tidak lebih dari 25 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berwawasan luas
  • Memiliki SIM C
  • Berpenampilan menarik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki interpersonal yang baik

Posisi: Mekanik

Persyaratan:

  • Laki-laki
  • Pendidikan minimal SMA SMK jurusan otomotif
  • Usia tidak lebih dari 23 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berpenampilan menarik
  • Memiliki interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja secara tim dan individu

Diatas hanyalah sebagian persyaratan di posisi tertentu, setiap jabatan mempunyai persayaratn yang berbeda, untuk info lebih lengkapnya mengenai syarat sesuai jabatan yang kamu inginkan bisa knjungi laman resmi Astra Internasional.

Baca Juga: Gaji Bantan Teknologi

Produk dan Layanan

Seperti yang sudah dibawas di atas PT Astra Internasional mempunyai anak perusahaan yang bergerak di sektor berbeda – beda, mungkin kali ini kami hanya akan mengulas sedikit dari sektor bisnis tersebut.

Automotive

Pengadaan dan penjualan produk otomotif adalah bidang bisnis utama dari PT Astra Internasional sejak pertama kali didirikan. Seperti yang kita tau banyak berbagai produk otomotif yang di distibusikan dan bahkan di rakit sendiri oleh PT Astra, yang di antaranya sepeda motor yang umum dimiliki kebanyakan orang.

Jasa Keuangan

Tak hanya berfokus di sektor otomotiv, Astra internasional melalui Astra Finance juga bergerak dibidang jasa keuangan yang kabarnya pada februari tahun lalu meningkat sekitar 22 persen.

Property

Melalui anak perusahaannya yang bernama Astra Property juga ikut merambah di bisnis property, cukup gila bukan? hampir semua bidang usaha selalu ada PT Astra.

Infrastruktur

Astrainfa adalah anak perusahaan dari kerjaan bisnis yang om William dirikan. Astrainfra juga ikut berpartisipasi dalam menghandle beberapa proyek infrastruktur, salah satunya jalan tol.

Akhir Kata

PT Astra Internasional adalah perusahaan yang didirikan oleh William Soeryadjaya sejak tahun 1957 yang awalnya hanya bergerak di sektor otomotif dan hingga saat ini telah mempunyai anak perusahaan berfokus di bidang jasa keuangan, agrobinis dan lainnya.

Berbicara mengenai gaji Karyawan PT Astra Agro Lestari  mungkin akan kami bahas pada postingan selanjutnya.

Tinggalkan komentar