Info Gaji Karyawan PT Chevron

Sebelum membahas lebih jauh mengenai gaji PT Chevron alangkah baiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu apa sih itu PT Chevron atau kerap disebut dengan CPI Chevron Pacific Indonesia.  Adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemberdayaan alam lebih fokusnya mengeksplorasi minyak bumi yang ada di riau. “Apakah seperti Pertamina ?” Yah betul, tapi nggak sama.

Berbicara mengenai gaji karyawan PT Chevron kabar baiknya menurut informasi lumayan besar dan hanya itu perusahaan tersebut bergerak membuka lowongan pekerjaan bagi fresh graduate. Jadi jika kamu berminat tak ada salahnya untuk mencoba, namun sebelum memutuskan bergabung di dalamnya yuk ketahui berapa sih gaji di PT Chevron.

Info Daftar Karyawan PT Chevron Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Berikut besaran gaji karyawan PT Chevron di seluruh jabatan :

NoJabatan KaryawanBesaran Gaji / Bulan
1General ManagerRp.125 – 150 Juta / Bulan
2EksekutifRp.100 – 125 Juta / Bulan
3DirectorRp.100 – 125 Juta / Bulan
4Facility ManagerRp.80 – 90 Juta / Bulan
5Legal CounselRp.70 – 80 Juta / Bulan
6Independent ConsoultantRp.68 – 72 Juta / Bulan
7Team ManagerRp.62 – 75 Juta / Bulan
8Regioun General ManagerRp.60 – 70 Juta / Bulan
9ScientistRp.50 – 60 Juta / Bulan
10Senior EngineerRp.50 – 60 Juta / Bulan
11Nations Field Sales ManagerRp.50 – 60 Juta / Bulan
12StaffRp.50 – 60 Juta / Bulan
13Manager Account Manager Team HeadRp.50 – 60 Juta / Bulan
14ManagerialRp.45 – 50 Juta / Bulan
15Lead Facility EngineerRp.45 – 50 Juta / Bulan
16Completion EngineerRp.15 – 75 Juta / Bulan
17Seniour ElectricRp.40 – 45 Juta / Bulan
18Manager AkuntansiRp.10 – 73 Juta / Bulan
19ManajemenRp.10 – 150 Juta / Bulan
20Human Resource SpecialistRp.38 – 39 Juta / Bulan
21Drilling Site SupervisorRp.35 – 36 Juta / Bulan
Daftar Karyawan PT Chevron Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Wow sangat fantastis bukan? Bayangkan saja gaji karyawan yang menjabat generall Manager mendapatkan upah kisaran 125 sampai 150 juta perbulan.  Eits tunggu dulu Jika dilihat dari nominalnya sih emang sangat menjanjikan, tapi perlu kamu ketahui perusahaan akan member gaji kepada karyawan yang sesuai dengan tanggung jawabnya, bisa saja pekerjaannya sulit dan berbahaya.

Baca Juga: Gaji PT Batan Teknologi

Sejarah PT Chevron

PT Chevron
PT Chevron

Awal mula berdirinya PT Chevron Indonesia ialah bermula pada tahun 1924 yang saat itu perusaan minyal asal California, Standart Oil Company ofCalifornia dan Texaco melakukan kerja sama membangun sebuah perusahaan di Indonesia tepatnya daerah Sumatra yang bernama N.V. Nederlandsche Pacific Petroleum Maatschappij dan disingkat NPPM.

Pada tahun 1950an NPPM berubah nama menjadi Caltex Pacific Oil Company dan sejak itulah mulai melakukan Ekpor minyak minas melalui parawang. Sepuluh tahun setelahnya tepat pada tahun 1950 Caltex Pacific Oil Company berubah nama kembali menjadi Caltex Pacific Company dan disingkat CPC.

Seiring berjalannya waktu dan banyaknya sumur minyak yang dimilik. Pada tahun 1970an Caltex kembali mengubah namanya menjadi PT Caltex Pacific Indonesia yang pada masa itu beroperasi di daerah Pekan Baru. Pada tahun 2005 Caltex di akuisi oleh chevron dan Texaco sehingga berganti nama menjadi perusahaan perseroan dengan nama PT Chevron Pacific Indonesia.

Chevron sendiri ialah perusahaan asal negara pamansam (Amerika Serikat) yang sudah tersebar diberbagai negara untuk mengekplorasi minyak tanah. Pertanyaannya apakah Indonesia dirugikan karena perusahaan asing mengeruk sumber daya negara? oh tentu tidak karena kabarnya menurut informasi dari hasil minyak PT Chevron. Indonesia mendapatkan pembagian 90% dan 10% untuk chevron asal amerika.

Baca Juga: Gaji Insan Sejahtera

Slip Gaji PT Chevron Pacific Indonesia

Slip Gaji PT Chevron
Slip Gaji PT Chevron

Kamu tau nggak apa itu slip gaji?

Slip gaji adalah sebuah kertas yang umumnya diberikan oleh perusahaan kepada karyawan sebagai bukti penerimaan gaji. Didalamnya terdapat beberapa info di antaranya Nama, Gaji dan potongan yang intinya detail gaji.

Gambar diatas bukanlah slip gaji dari PT Chevron melainkan hanya sebagai contoh, namun umumnya slip gaji tak jauh beda dari gambar diatas.

Persyaratan

CPI adalah perusahaan bergengsi yang terletk diberbagai belahan dunia, hal tersebut perlu disadari bahwa perusahaan tersebut akan melakukan seleksi yang cukup selektif untuk menetapkan para pekerjanya. Jadi untuk kamu yang ingin bergabung di dalamnya harus memenuhi persyaaratan – persyaratan yang dikeluarkan PT Chevron yaitu :

Persyaratan :

  1. Pria/Wanita Usia Max 35 tahun
  2. Pria, Pengalaman Min 1 tahun
  3. Pendidikan min. D3/S1 & S2 semua jurusan
  4. Wanita ,Pendidikan Min. D3 semua jurusan/Fresh graduate
  5. Mampu mengoperasikan komputer (Min. Ms. Word & Excel)
  6. Mampu berbahasa asing akan menjadi nilai tambah
  7. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja PT. Chevron Indonesia. 

Persyaratan diatas hanya berlaku untuk sebagian posisi dan jabatan tertentu diantaranya :

  1. Kepala Produksi (KS)
  2. Staff Administrasi (SA)
  3. Sekretaris (SKR)
  4. Supervisior (SR)
  5. Customer Service (CS)

Baca Juga: Gaji PT Angkasa Pura

Produk dan Layanan

Berikut adalah produk dan layanan PT Chevron Pacific Indonesia:

Minyak Pelumas

Seperti yang telah dijelaskan di awal CPI merupakan perusahaan yang berokus dibidang pengelolaan minyak bumi, salah satu produk unggulannya ialah pelumas atau Oli yang mungkin sudah banyak dikenal di nusantara yaitu Caltex.

Ekspor Minyak

Meng ekpor minyak mentah keberbagai belahan negara didunia adalah salah satu kegiatan PT Chevron yang sudah berjalan berpuluh tahun yang lalu.

Akhir Kata

PT Chevron Pacific Indonesia merupakan anak perusahaan dari chevron yang berasal dari amerika serikat dan berfokus dalam mengekplorasi minyak bumi diberbagai negara salah satunya di Riau, Indonesia.

Mengenai gaji karyawan PT Chevron Pacific Indonesia memang sangatlah fantastis tak ada salahnya untuk kamu coba.

Tinggalkan komentar