Info Gaji Karyawan PT Dirgantara Indonesia

Sebelum membahas gaji PT Dirgantara Indonesia ada yang lebih menarik untuk diulas, yakni mengenai perusahaan Dirgantara sendiri karena berhubungan dengan pesawat terbang. Dahulu saat kita masih kecil ata bahkan sekarang terlintas beberapa pertanyaan yang diantaranya “ siapa sih yang buat pesawat terbang, apa Indonesia bisa?” untuk menjawab itu semua, makanya yuk baca sampai selesai.

PT Dirgantara Indonesia. tersebut ialah merupakan badan milik usaha negara yang berfokus di bidang pembuatan dan pengembangan pesawat terbang di Indonesia bahkan di asia tenggara. Kembali ke topic pembahasan gaji karyawan PT Dahana yang menurut beberapa info sih terbilang cukup tinggi. Emang berapa? Daripada penasaran yuk langsung saja kita bahas.

Daftar Gaji PT Dirgantara Indonesia Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Berikut daftar besaran gaji di seluruh jabatan terbaru 2021:

NoPosisi dan JabatanBesaran Gaji / Bulan
1EksekutifRp. 100 – 125 Juta / Bulan
2DirectorRp. 100 – 125 Juta / Bulan
3ManagerRp. 11 – 13 Juta / Bulan
4Pelayanan ProfesionalRp. 7 – 9 Juta / Bulan
5Corporate LegalRp. 7 – 9 Juta / Bulan
6ManajemenRp. 4 – 15 Juta / Bulan
7EngineerRp. 5 – 7 Juta / Bulan
8StaffRp. 4 – 5 Juta / Bulan
9TeknikRp. 2 – 7 Juta / Bulan
10SalesRp. 3 – 5 Juta / Bulan
11HRDRp. 3 – 5 Juta / Bulan
12Trainee InternRp. 3 – 5 Juta / Bulan
13Trainer StaffRp. 3 – 5 Juta / Bulan
14Juniour EngineerRp. 3 – 5 Juta / Bulan
15PenjualRp. 3 – 5 Juta / Bulan
16AkuntansiRp. 3 – 5 Juta / Bulan
17DrafterRp. 3 – 5 Juta / Bulan
18SupervisorRp. 2 – 3 Juta / Bulan
19LainnyaRp. 2 – 3 Juta / Bulan
Daftar Gaji PT Dirgantara Indonesia Seluruh Jabatan Terbaru 2021

Setelah melihat dafftar nominal gaji diatas bagaimana menurutmu? Bayangkan saja gaji seorang eksekutif dan direktur mencapai angka 100 – 125 Juta perbulannya. Tak heran sih karena memang perusahaan tersebut terbilang cukup bergengsi.

Baca Juga: Gaji Karyawan PT Dahana

Profil dan Sejarah Singkat PT Dirgantara Indonesia

PT Dirgantara
PT Dirgantara

Dirgantara didirikan pada tahun 1976 oleh bapak presiden ketiga yaitu BJ Habibie bersama dengan nurtanto yang bernama PT Industri pesawat terbang nurtanto dan BJ Habibie sendiri yang menjabat sebagai presiden direktur . Tepatnya pada tahun 1985 berganti nama menjadi industri pesawat terbang nusantara dan disingkat dengan IDTN.

Perubahan nama terjadi lagi di tahun 2000 yakni perusahaan tersebut kembali berganti nama menjadi Dirgantara Indonesia. Sejak saat itulah yang mulanya hanya berfokus dibidang produksi pesawat terbang semakin merambah pada pembuatan helikopter dan persenjataan serta membuka pelatihan jasa perbaikan pesawat terbang.

Pada masa itu kejayaan Dirgantara mampu turut menakan angka pengangguran di Indonesia dengan mempekrjakan kurang lebih 16000 karyawan dari berbagai kalangan. Namun sayangnya kejayaannya pun tak berlangsung lama, karena Indonesia dilanda krisis ekonomi dan terpaksa dirgantara melakukan renasionalisasi dengan mengurangi karyawan hingga tersisa 4000 karyawan.

Baca Juga: Gaji Karyawan PT Pamapersada Nusantara

Slip Gaji

Slip gaji merupakan sebuah kertas yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan sebagai bukti tanda terima upah selama bekerja 1 bulan yang didalamnya terdapat beberapa informasi meliputi gaji pokok, gaji lembur dan tunjangan. Berikut slip gaji karyawan PT Dirgantara Indonesia.

Slip Gaji PT Dirgantara
Slip Gaji PT Dirgantara

Catatan : Gambar di atas mungkin ada perbedaan dari slip gaji perusahaan asli dan tak terjamin kebenarannya.

Persyaratan Masuk PT Dirgantara

Dapat bekerja di perusahaan milik negara merupakan kebanggaan bagi sebagian orang. Apalagi di PT Dirgantara Indonesia, yang bisa dibilang merupakan perusahaan elit bergerak di pembuatan pesawat terbang.  Namun ada beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan yang di antaranya :

Jabatan: Mechanical Assembler

Persyaratan:

  • Usia maksimal 20 tahun
  • Pendidikan SMK Konstruksi Rangka Pesawat Udara
  • Nilai UN Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris minimall 70
  • Daftar Riwayat Hidup (CV) Format PDF
  • Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) Format PDF
  • Scan SKHUN (Format PDF)
  • Scan Sertitikat Training (Format PDF)
  • Scan KTP (Format PDF)
  • Pas Foto (Format JPG/JPEG)

Jabatan: IT Support

Persyaratan:

  • Pria Maksimal 32 tahun
  • Pendidikan min. SMK Teknik komputer jaringan
  • Mahir dalam mengoperasikan Komputer
  • Mahir di bidang Ms word
  • Pengalaman di bidang yang sama min. 1 thn
  • Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C

Persyaratan diatas hanya berlaku untuk posisi tertentu, untuk mendapatkan informasi mengenai persyaratan sesuai posisi dan jabatan yang keinginan. Kamu dapat mengunjungi situs resmi melalui https://www.indonesian-aerospace.com/

Produk dan Layanan

Sudah jelas produk PT Dirgantara Indonesia hanya berhubungan dengan pesawat terbang. Namun kamu tau nggak sih ternyata pesawat hasil produksinya laris di pasaran loh. Apa aja ?

Baca Juga: Gaji Karyawan PT PAL Surabaya

Berikut pesawat produksi Dirgantara Indonesia :

CN259

Menurut informasi dari berbagai berita nasional, PT Dirgantara telah berhasil memproduksi pesawat yang laris manis di pasaran yakni CN259 yang telah resmi diluncurkan sejak 2014 yang lalu. Pesawat ini digadang – gadang akan menjadi tumpangan Tentara angkatan udara.

CN235-220 MPA

CN235-220 juga menjadi salah satu pesawat produksinya yang katanya sih laris manis hingga di ekspor ke berbagai negara eropa dan kabarnya dapat terbang hingga 8 jam dengan sistem avionik glass cockpit, autopilot.

Helikopter H215 Super Puma

Helicopter H215 adalah hasil produksi pertamanya di tahun 1976 saat dirgantara masih bernama IPTN.

Akhir Kata

“indonesia mempunyai orang hebat yang mampu menciptakan pesawat terbang” pernyataan tersebut mungkin sering kita dengar saat masih duduk di bangku sekolah. Yah itu semua bisa kita lihat di PT Dirgantara Indonesia yang menjadi salah satu perusahaan pembuat pesawat terbang di ASIA Tenggara.

Mengenai gaji karyawan PT Dirgantara jika dilihat memang cukup tinggi itu, tapi itu semua menurut kami wajar, mengingat perusahaan tersebut bisa di bilang cukup bergengsi.

Tinggalkan komentar